Agen Bola Terbesar

Karlie Kloss Minta Maaf Setelah Mendapat Kritikan Saat Tampil ala Geisha di Vogue

Karlie Kloss Minta Maaf Setelah Mendapat Kritikan Saat Tampil ala Geisha di Vogue
Karlie Kloss Minta Maaf Setelah Mendapat Kritikan Saat Tampil ala Geisha di Vogue - Berita Harian Terkini - Fashion

Penampilan model Karlie Kloss di majalah Vogue lagi-lagi menuai kontroversi. Kali ini giliran posenya sebagai geisha yang akhirnya berujung pada permohonan maaf Karlie.

Kontroversi bermula ketika Vogue Amerika Serikat (AS) edisi Maret memuat foto-foto Karlie yang tampil sebagai seniman wanita tradisional khas Jepang atau biasa disebut geisha.

Dipotret oleh fotografer kenamaan Mikael Jansson, model asal New York, AS, itu berdandan ala geisha dengan kulit wajah yang putih pucat. Warnanya bahkan hampir senada dengan warna busana tradisional yang membungkus tubuhnya.

"Sebagai penghormatan untuk budaya geisha dari Jepang, Karlie Kloss larut dalam ketenteraman," begitu bunyi keterangan foto tersebut. Vogue edisi Maret memang tengah mengangkat tema khusus tentang keragaman budaya dunia.

Namun penampilan Karlie justru menjadi bulanan-bulanan di media sosial. Para netizen mengkritik keputusan Vogue untuk menampilkan Karlie alih-alih model dari Asia. Mereka pun menilai hal tersebut justru sangat bertolak belakang dengan tema yang diusung.


"Sepertinya ini terlalu beragam bagi Vogue mengingat (model) Liu Wen adalah model Asia pertama yang tampil di Vogue sebelumnya," sindir akun bernama @slyzeze di Twitter.

Kritikan juga datang dari @suzanneenzerink yang menulis, "Apakah Vogue kehilangan arah? Karlie Kloss tampil sebagai geisha."

Akibat komentar-komentar pedas tersebut, Karlie pun memberikan pernyataan maafnya kepada publik. Melalui Twitter, model 24 tahun itu mengaku penampilannya kurang pantas dan memohon maaf karena telah berpartisipasi di pemotretan yang menyinggung kebudayaan tertentu.

"Tujuanku adalah selalu memberdayakan dan menginspirasi wanita. Aku akan memastikan pemotretan dan proyek berikutnya merefleksikan misi tersebut," kata Karlie.

Sebelumnya, Vogue edisi yang sama juga sempat jadi bahan cibiran netizen karena cover-nya menampilkan lebih banyak model berkulit putih sehingga kurang merepresentasikan keragaman budaya. Nama Karlie pun terseret lantaran ikut tampil di sampul muka majalah yang dijuluki fashion bible itu.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar