Agen Bola Terbesar

Sopir Menjadi Saksi dan Bercerita Ahok Pernah Ingatkan Dirinya untuk Salat Jumat

Sopir Menjadi Saksi dan Bercerita Ahok Pernah Ingatkan Dirinya untuk Salat Jumat
Sopir Menjadi Saksi dan Bercerita Ahok Pernah Ingatkan Dirinya untuk Salat Jumat - Berita Harian Terkini - Berita


Sopir keluarga Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Suyanto, mengaku pernah suatu kali diingatkan Ahok untuk salat Jumat. Suyanto menceritakan itu ketika bersaksi dalam sidang lanjutan dugaan penodaan agama.

"Seingat saya dia (Ahok) pernah ingatkan, 'Yan, ini hari Jumat, kamu sembahyang saya tunggu di mobil'," ujar Suyanto saat bersaksi di sidang di auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017).

"Saya bilang, 'Pak saya belum siap'," lanjut Suyanto tanpa menjelaskan maksud dari ucapannya tersebut.

Suyanto mengaku bekerja menjadi sopir keluarga Ahok di Belitung dan keluar pada tahun 2003. Setelah itu, Suyanto juga masih menjadi sopir keluarga Ahok tetapi hanya apabila dipanggil saja.

Selain itu, Suyanto mengaku pernah menginap di rumah Ahok dan mengaku anaknya berteman baik dengan Nicholas Sean Purnama, anak sulung Ahok. Menurutnya, Nicholas pun sering mengingatkan anaknya untuk salat.

"Anak saya dan anak Pak Basuki teman baik. Nicholas suka mengingatkan anak saya Dandi yang lagi kuliah di Bandung, 'Dan lu jangan lupa sembahyang'," kata Suyanto.

Dia juga mengaku Ahok tinggal di lingkungan perkampungan biasa dan sering membantu pembangunan masjid. Selain itu, Suyanto juga menyebut Ahok pernah menaikkan haji 4 orang di kampungnya.

"Pak Basuki sampai sekarang bantu masjid, naikin haji 4 orang," ujarnya.

Ahok didakwa melakukan penodaan agama karena menyebut dan mengaitkan Surat Al-Maidah 51 dengan Pilkada DKI. Penyebutan Surat Al-Maidah 51 ini disampaikan Ahok saat bertemu dengan warga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada 27 September 2016. Ahok didakwa dengan Pasal 156 a huruf a dan/atau Pasal 156 KUHP.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar