Agen Bola Terbesar

Bermain di Air Terjun & Melihat Kupu-kupu di Taman Nasional Phnom Kulen, Kamboja

Bermain di Air Terjun & Melihat Kupu-kupu di Taman Nasional Phnom Kulen, Kamboja
Bermain di Air Terjun & Melihat Kupu-kupu di Taman Nasional Phnom Kulen, Kamboja - Berita Harian Terkini - Travel


Siem Reap di Kamboja tak hanya punya Angkor Wat. Di sini juga ada air terjun cantik dan surga kupu-kupu yang bisa dilihat di Taman Nasional Phnom Kulen.

Trekking 1.500 meter di kawasan Taman Nasional Phnom Kulen di Kota Siem Reap, maka kalian harus mencoba untuk bersenang-senang di bawah air terjun Kbal Spean.

Ternyata di puncak tertinggi kota ini, ada kawasan sungai yang begitu bersih dan dijamin bebas polusi. Tidak ada pabrik di Kota Siem Reap, penduduknya juga sedikit dan buat naik ke puncak bukit ini dibutuhkan stamina yang kuat.

Sehingga dijamin air sungainya pun sangat bersih dan begitu tenang. Sudut-sudut cantik dan instagrammable banyak terdapat di lokasi ini. Perhatikan dinding-dinding bukit yang penuh pahatan relief Hindu. Jangan salah lho, Kamboja dulu dibawah kekuasaan raja Hindu dari Jawa - kerajaan Mataram Kuno di abad ke-9.


Relief lingga dan yoni sangat banyak ditemukan di sini. Ada relief dewi, dan yang paling aneh yaitu relief buaya terpahat di dinding sungai. Wah, berarti memang dulu ada buaya di sungai yang berada di atas bukit ini.

Ada banyak kupu-kupu cantik di air terjun ini. Tetapi air terjun di sini tidak sebesar di Kota Bantimurung. Kupu-kupu merupakan salah satu indikator polusi selain kunang-kunang, dengan adanya kerajaan kupu-kupu di kawasan ini, menandakan bahwa kawasan taman nasional ini masih bebas polusi.

Banyak wisatawan asing  mandi dibawah siraman air terjun yang begitu menyegarkan. Untuk ganti baju, jangan harap ada kamar mandi, carilah batu besar di sekitar air terjun dan gantilah baju di belakang batu besar tersebut.


Perjalanan turun bukit juga sangat menantang tapi cukup mudah dibanding ketika naik. Ketika di area parkir, ada beberapa warung makanan yang menyediakan free wi fi dan harga makanannya pun terjangkau. Untuk makanan sekitar 4-7 USD per menu dan bisa sharing agar lebih irit.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar