Agen Bola Terbesar

Kisah Patung Naga Emas Pengabul Keinginan dari Taiwan

Kisah Patung Naga Emas Pengabul Keinginan dari Taiwan
Kisah Patung Naga Emas Pengabul Keinginan dari Taiwan - Berita Harian Terkini - Travel


Liburan ke Taiwan, kamu akan menjumpai banyak cerita menarik. Salah satunya, patung naga emas yang dipercaya bisa mengabulkan keinginan.

Banyak kisah yang kamu mungkin belum pernah tahu dari Taiwan, sebuah negara kepulauan yang terkenal akan wisata pasar malamnya itu. Satu kisah yang cukup menarik adalah tentang sebuah patung naga bertuah. Bukan patung naga sembarangan, melainkan naga yang bisa mengabulkan keinginan.

Patung naga emas ini terletak di sebuah hotel bernama The Grand Hotel Taipei. Hotel ini merupakan hotel paling legendaris yang ada di Taiwan, tepatnya di jantung Kota Taipei. Tercatat banyak tamu VIP dan VVIP yang pernah menginap di hotel ini.


Salah satunya adalah Dwight Eisenhower, Richard Nixon, dan juga Bill Clinton, semuanya pernah menjadi Presiden AS. Tokoh lainnya yang pernah menginap di sini yaitu Nelson Mandela, serta PM Inggris Margaret Thatcher, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di balik legendarisnya hotel ini, ternyata tersimpan sebuah kisah tentang patung naga emas yang jadi buruan wisatawan. The Grand Hotel Taipei sendiri juga dikenal sebagai 'Hotel Seribu Naga' karena banyaknya hiasan naga yang ada di sana.

Seorang pemandu yang bernama Olivia pun menuturkan cerita saat beberapa waktu lalu. Menurut cerita Olivia, patung naga emas ini usianya sudah mencapai ratusan tahun lebih.

"Dulu, patung naga ini ada di Kuil Lung Shan, Taipei. Usianya tak ada yang tahu pasti, yang jelas sudah ratusan tahun. Patung naga ini begitu istimewa, karena dia selamat selama Perang Dunia Kedua, padahal kuil itu hancur dibom musuh," ujar Olivia beberapa waktu yang lalu.

Selamat dari dahsyatnya Perang Dunia Kedua, patung naga ini pun menjadi semakin terkenal dan banyak didatangi pengunjung. Rata-rata dari mereka percaya bahwa patung ini punya kekuatan tersendiri. Mereka percaya dengan berdoa di depan patung naga ini, keinginan mereka akan dikabulkan Sang Pencipta.



Berita ini pun tersiar sampai di telinga Madam Chiang, istri Presiden Chiang Kai-Shek. Saat akan mendirikan The Grand Hotel Taipei di tahun 1952, Madam Chiang meminta patung naga ini dipindahkan ke hotel berbintang 5 pertama yang hendak dia bangun di jantung Kota Taipei.

Akhirnya, patung naga ini pun berpindah lokasi dan ditempatkan di Golden Dragon Hall, The Grand Hotel Taipei. Semenjak dipindahkan ke hotel, ternyata patung naga ini tetap menarik minat para pengunjung untuk datang dan berdoa di depan patung tersebut.

Bahkan ada beberapa dari pengunjung ini sengaja datang ke The Grand Hotel Taipei, hanya untuk berdoa di depan patung naga, bukan untuk menginap di hotel. Seiring dengan makin banyaknya pengunjung yang datang, akhirnya pihak hotel pun memutuskan untuk melapisi patung naga tersebut dengan emas pada tahun 1987.

Sampai sekarang, patung naga emas ini selalu menarik perhatian para tamu yang datang dan menginap di The Grand Hotel Taipei. Terutama bagi tamu asal Jepang, menurut mereka patung naga emas ini membuat The Grand Hotel Taipei jadi terberkati. Mereka sampai sekarang juga kerap berdoa di depan patung naga ini, berharap keinginannya bisa terwujudkan.

Kamu yang kebetulan liburan ke Taiwan bisa mampir ke The Grand Hotel Taipei untuk membuktikan sendiri kebenaran cerita ini. Lokasi hotel ini berada di Zhongshan N Road, No 1, Section 4, Distrik Zhongshan, Kota Taipei, Taiwan.

 Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar