Agen Bola Terbesar

Pesona Kemegahan 'Tirai Air' Iguazu

Pesona Kemegahan 'Tirai Air' Iguazu
Pesona Kemegahan 'Tirai Air' Iguazu - Berita Harian Terkini - Travel

Caradaftarsbobet.me - Air terjun adalah daya tarik alam yang banyak menjadi objek wisata. Dunia selama ini hanya mengetahui Victoria sebagai air terjun terbesar di seluruh penjuru dunia.

Namun, sebenarnya masih banyak air terjun besar lain seperti Iguazu, yang terletak di antara Brazil dan Argentina. Air terjun yang berasal dari sungai Iguazu itu adalah salah satu air terjun terbesar di dunia.

Memiliki bentang 2,7 kilometer atau hampir 2 mil, air terjun tersebut berbentuk setengah lingkaran. Dari 275 air terjun yang terdapat di Iguazu, air terjun 'Devil's Throat' adalah yang tertinggi. Air terjun ini memiliki ketinggian 80 meter.

Iguazu berasal dari Bahasa Guarani atau Tupi yang memiliki arti air dan besar. Seperti air terjun lainnya, Iguazu memiliki legenda yang melekat pada masyarakat.

Dalam legenda, dikisahkan bahwa seorang dewa berencana menikah dengan seorang wanita cantik bernama Naipi. Namun wanita tersebut melarikan diri bersama sang kekasih Taroba dengan menggunakan kano. Dewa pun pun murka dan membelah sungai yang akhirnya menciptakan air terjun. Wanita tersebut dan sang kekasih kemudian jatuh ke dalam air terjun.

Air terjun Iguazu terletak di perbatasan antara ParanĂ¡, Brasil dan Provinsi Misiones, Argentina.  Air terjun ini dikelilingi dua taman nasional di Brasil dan Argentina. Keduanya merupakan hutan hujan subtropis yang berisi ratusan flora dan fauna langka.

Hutan subtropis tersebut mayoritas ditumbuhi dengan pohon pinus Brasil, pohon palem, seperti palem assai dan palem kelapa liar serta imbuya. Sementara fauna yang tinggal di hutan subtropis ini antara lain puma, tapir Amerika, jaguar, dan ornate hawk eagle. Adapun fauna langka yang hidup di hutan tersebut adalah rusa pampas dan elang hitam.

Informasi berita hari ini dan Gossip bisa baca di situs ini !!
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar