Agen Bola Terbesar

Kerangka Anggota Brimob Korban Tsunami Ditemukan di Aceh Jaya

Kerangka Anggota Brimob Korban Tsunami Ditemukan di Aceh Jaya
Kerangka Anggota Brimob Korban Tsunami Ditemukan di Aceh Jaya - Berita Harian Terkini - Berita


Warga Desa Blang Dalam, Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Aceh menemukan kerangka salah seorang anggota Brimob yang menjadi korban saat tsunami meluluhlantakkan Aceh 11 tahun silam. Identitas korban dikenali dari seragam yang dikenakannya masih dalam kondisi utuh.

"Kerangka itu ditemukan oleh seorang warga bernama Mustafa yang bekerja sebagai petani," kata Kapolres Aceh Jaya, AKBP Riza Yulianto, Senin (23/5/2016).

Di lokasi penemuan kerangka berupa tulang itu, juga ditemukan baju PDL Brimob warna hitam atas nama Iswantailo. Selain itu juga ada kaos hitam Brimob, celana pendek, telapak sepatu PDL Polri nomor 43 dan lainnya.

Informasi dihimpun detikcom, Iswan merupakan anggota Brimob Mako Kelapa Dua Jakarta yang ditugaskan ke Aceh saat konflik. Saat itu, dia masih berpangkat Bhayangkara Kepala (Bharaka). Selama bertugas sebagai anggota Bawah Kendali Operasi (BKO) pada 2003, Iswan ditempatkan di Pos Patek, Aceh Jaya.

Berdasarkan pengecekan yang dilakukan polisi ke Mako Brimob, nama Iswan termasuk salah satu korban tsunami. Kerangka jenazah Iswan rencananya akan dibawa pulang ke kampung halamannya di Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal itu berdasarkan permintaan keluarga korban.

Menurut Riza, usai menemukan kerangka tersebut pada Minggu (22/5) kemarin, Mustafa kemudian melapor ke polisi setempat. Pihak Polres kemudian berkoordinasi dengan Brimob Polda Aceh untuk memastikan identitas tersebut.

"Setelah dicek ternyata benar dia anggota Brimob," jelas Kapolres.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar