Agen Bola Terbesar

Roti Simit Khas Turki

Roti Simit Khas Turki
Roti Simit Khas Turki - Berita Harian Terkini - Kuliner


Pecinta roti, saat kamu jalan-jalan ke Turki, harus banget nih nyobain simit. Simit merupakan roti yang memiliki bentuk melingkar seperti gelang yang permukaannya ditutup dengan biji wijen.

Kamu akan menemukan simit di pedagang kaki lima yang biasanya menjual makanan satu ini di gerobak pinggir jalan. Walaupun dijual dipinggir jalan, simit mempunyai cita rasa yang siap menggoyang lidah kamu. Jangan kaget lho kalau saat kamu jalan-jalan dan bertemu dengan penjual simit yang menjajakan makanan enak satu ini dengan membawa simit yang ditumpuk tinggi di atas kepalanya.



Simit sebenernya adalah bagel alias roti yang biasanya berbentuk seperti donat atau kotak, bertekstur kering dan renyah, ada taburan wijen di bagian luarnya, rasanya gurih. Simit juga dicampur sama molase (sirup yang terbuat dari tebu). Inilah yang ngebuat simit agak beda dari bagel biasa. Makan Simit sama teh Turki sebagai pelengkap adalah satu hal yang tradisional di kebudayaan turki. Masyarakat Turki juga sering makan Simit dicampur sama keju, buah kering, atau ayran (yoghurt khas turki).

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !


Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar