Agen Bola Terbesar

Cerita Di Balik Kemenangan Marquez Setelah Motornya Sempat Hancur

Cerita Di Balik Kemenangan Marquez Setelah Motornya Sempat Hancur
Cerita Di Balik Kemenangan Marquez Setelah Motornya Sempat Hancur - Berita Harian Terkini - Sports


Ionclub.me - Marc Marquez memetik kemenangan mengesankan di MotoGP Jerman kemarin. Tapi ada peran yang luar biasa besar dimainkan para mekaniknya di hari itu. Kenapa?

Seperti diketahui, Marquez memenangi balapan MotoGP Jerman, Minggu (17/7/2016) malam WIB, yang berlangsung flag-to-flag karena hujan yang mengguyur di hari tersebut. Pergantian motor di tengah balapan menjadi kunci kemenangan rider Repsol Honda tersebut.

Tapi barangkali tak banyak yang tahu bahwa motor yang membawa Marquez melintasi garis finis, dengan gemilang disusun kembali kurang dari dua jam oleh para mekanik setelah sebelumnya dalam kondisi hancur. Ya, RC213V itu sebelumnya dipakai Marquez di sesi pemanasan dan kemudian terjatuh saat memasuki tikungan delapan.

Tikungan delapan merupakan tikungan cepat, maka Marquez pun jatuh dalam kecepatan tinggi. Alhasil motornya hancur setelah berguling-guling beberapa kali di gravel.

Usai terjatuh, Marquez kembali ke pit dan langsung menggunakan sisa waktunya untuk menggunakan motor kedua. Di saat bersamaan, para mekanik langsung memulai prosedur penyusunan ulang motor pertama yang telah hancur.

Butuh empat orang untuk memasang motor ke pengait di garasi. Setelah itu mereka bekerja dikejar waktu untuk membuat motor ini bisa ditunggangi lagi sebagaimana dilaporkan Motorsport.

Motor itu pada akhirnya selesai dikerjakan tak sampai dua jam, hanya berselang beberapa menit saja dari start balapan. Marquez langsung menjajalnya ketika jalur pit dibuka untuk memastikan tak ada masalah. Dia lalu kembali ke garasi untuk kembali berganti motor, yang digunakannya untuk memulai balapan.

Di tengah jalannya balapan, Marquez sempat keluar lintasan dan melaju di atas gravel. Beruntung dia tak terjatuh, tapi harus turun posisi ke urutan sembilan. Di lap 17, pebalap 23 tahun itu berjudi dengan masuk pit lebih dulu untuk mengganti motor.

Marquez pun melahap 13 putaran tersisa dengan motor yang susah payah disusun ulang oleh mekanik. Saat itu ada kekhawatiran ada bagian-bagian yang masih bermasalah atau kerikil yang terselip di antara komponen, tapi seperti diketahui hal itu tak terjadi.

Marquez justru melaju menuju ke garis finis sebagai pebalap terdepan, berkat perjudiannya mengganti motor lebih dini. Sementara para mekanik Marquez pun mendapatkan pujian besar dari Team Principal Repsol Honda Livio Suppo.

"Yang telah dilakukan tim Marc itu mengagumkan. Mereka berhasil membangun ulang motor setelah sesi pemanasan dalam rekor waktu," ujarnya.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar