Agen Bola Terbesar

Elote, Jagung Bakar yang Beda Khas Meksiko

Elote, Jagung Bakar yang Beda Khas Meksiko
Elote, Jagung Bakar yang Beda Khas Meksiko - Berita Harian Terkini - Kuliner


Kalau jalan-jalan ke puncak, kita akan menemukan banyak pedagang jagung bakar disana. Ya, di daerah yang dingin dan berkabut seperti puncak, hidangan jagung bakar memang menjadi favorit bagi para wisatawan. Setelah letih berkendara, menyantap jagung bakar akan terasa luar biasa nikmat. Apalagi harganya pun cukup terjangkau.

Namun ternyaa pedagang jagung bakar tidak hanya ada di Indonesia. Di Meksiko, jagung bakar atau biasa disebut elote merupakan makanan pokok. Penyajian elote tidak jauh beda dengan jagung bakar di Indonesia. Bedanya, kalau di Indonesia jagung bakar sebelum dibakar diberi bumbu, maka di Meksiko, jagungnya direbus dulu, lalu diberi bumbu seperti cabai, jeruk nipis, mayonnaise, dan keju. Setelah itu baru dibakar agar bumbunya meresap ke dalam.



Penyajian lain dari elote adalah dengan menyajikan butiran-butiran jagung itu dalam sebuah mangkuk atau cangkir. Bentuk penyajian jagung seperti ini disebut Esquiter. Butiran-butiran jagung yang telah dilepaskan dari bonggolnya direbus dengan air asin. Setelah itu ditumis dengan mentega, ditaburi bawang, cabai cincang, epazote, dan garam. Esquites dihidangkan panas-panas dalam cangkir kecil.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar