Agen Bola Terbesar

Kemenpar Promosi Keindahan Alam Bawah Laut di Acara MIDE 2016

Kemenpar Promosi Keindahan Alam Bawah Laut di Acara MIDE 2016
Kemenpar Promosi Keindahan Alam Bawah Laut di Acara MIDE 2016 - Berita Harian Terkini - Travel


Dalam acara Malaysia International Diving Expo (MIDE) 2016 di Kuala Lumpur, Kementrian Pariwisata Republik Indonesia mendapat kesempatan khusus untuk menjual wisata bahari kepada dive dan travel operator.

Sekitar 22 perusahaan penyedia jasa pariwisata di Indonesia berhadapan langsung dengan sekitar 10 pembeli potensial dalam Business to Business (B2B) session yang digelar di Putra World Trade Center, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (29/7/2016) malam.

Acara diawali dengan pertunjukan kolaborasi nyanyian dan biola nan indah. Mereka membawakan lagu-lagu daerah di Indonesia.

Sebagai pembuka sesi, Anggota Tim Percepatan Wisata Bahari, Cipto Aji Gunawan, memberikan presentasinya terkait keindahan wisata bahari khususnya lokasi diving di Indonesia.

"Di Indonesia ada 33 lokasi diving. Ditambah lagi 22 daerah potensial untuk diving lainnya," ujar Cipto.

Setelah itu, para penjual dan pembeli duduk berhadapan dalam satu meja. Penjual memberikan informasi singkat terkait paket-paket wisata di Indonesia. Sesi B2B ini digelar pukul 20.00-22.00 waktu Malaysia.

Dari puluhan destinasi diving di Indonesia, yang populer di antaranya yakni Bali, Lombok, Labuan Bajo, Raja Ampat, Alor, Wakatobi dan Ambon. Lalu daerah mana yang diminati para pembeli dari luar negeri?

Salah satu pembeli dari Malaysia, bernama Michael Tong, mengaku sangat tertarik dengan wisata bahari di Lembeh dan Raja Ampat.

"Saya kira semuanya bagus. Tapi saya sangat tertarik dengan Lembeh dan Raja Ampat. Itu sangat bagusn" ujarnya.

Pembeli lainnya yakni Nana Chandra dari Malaysia. Sebagai sales representatif, Nana kepincut dengan sejumlah destinasi wisata bahari seperti Gorontalo, Raja Ampat dan Ambon.

"Saya tertarik dengan Gorontalo yang websitenya sudah dikemas sangat keren, ada Pulau Cinta juga di sana. Raja Ampat dengan underwaternya yang sangat indah, Ambon yang indah, juga Ora beach yang disebut sebagai Maldives-nya Indonesia," bebernya.

Nana mengapresiasi Kemenpar yang sudah mau jemput bola dengan mengikuti MIDE 2016. Menurutnya, selama ini informasi terkait wisata bahari di Indonesia belum lengkap.

"Seperti inilah yang selama ini kami butuhkan. Informasi yang detil. Saya yakin Indonesia tidak kalah dengan negara lain," pungkasnya.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar