Agen Bola Terbesar

Bassang, Makanan Khas Makassar yang Mulai Hilang

 Bassang, Makanan Khas Makassar yang Mulai Hilang
 Bassang, Makanan Khas Makassar yang Mulai Hilang - Berita Harian Terkini - Kuliner


Ada banyak menu makanan yang bisa kalian temukan di Makassar. Mulai dari yang tradisional hingga menu makanan modern. Mulai menu makanan yang pas untuk sarapan hingga menu yang bisa memuaskan kalian untuk makan malam. Kali ini kami akan mengenalkan makanan khas makassar yang pas untuk sarapan tapi telah mendapatkan sentuhan selera modern. Nama makanan ini adalah bassang milo.

Bassang adalah makanan tradisional khas Makassar yang bentuknya seperti bubur dan terbuat dari jagung, santan, dan diberikan sesendok gula pasir diatasnya. Bassang rasanya lebih cenderung manis, mungkin karena rasa manis dan ada kandungan karbohidrat dari jagungnya sehingga makanan ini sangat pas dinikmati untuk sarapan. Salah satu jajanan tradisional saat pagi yang mulai jarang kalian temui di Makassar.

Butiran jagungnya terasa pas saat berkombinasi dengan kuah santan kelapa manis yang hangat, yang telah bercampur dengan milo bubuk. Rasanya sama seperti makan makanan sereal yang ada di iklan televisi pada hari minggu pagi. Bedanya ini adalah cita rasa tradisional Makassar. Bassang adalah menu yang pas untuk sarapan sehingga sebaiknya menikmati bassang dalam kondisi masih hangat.

Jika seporsi bubur bassang masih dirasa kurang cukup mengisi lambung kalian saat pagi, kalian bisa memesan beberapa porsi sesuai kemampuan masing-masing. Jangan takut dengan masalah harganya. Harganya sangat murah sebagai menu sarapan yang sudah jarang ditemui lagi  di Makassar.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !


Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar