Agen Bola Terbesar

Berkunjung ke Museum Hantu Islandia

Berkunjung ke Museum Hantu Islandia
Berkunjung ke Museum Hantu Islandia - Berita Harian Terkini - Travel


Liburan ke Islandia identik dengan aurora dan pegunungan berlapis es. Mungkin belum banyak traveler tahu, kalau di sana juga ada Museum Hantu!

Islandia merupakan negara kecil di lepas daratan Eropa. Negara kecil yang bikin traveler penasaran, sebab bentangan alam di sana cukup indah. Apalagi Islandia masuk ke wilayah bagian utara Bumi, yang artinya suhu di sana cukup dingin.

Liburan ke Islandia turis bisa melihat fenomena Midnight Sun, yang artinya matahari bisa terlihat selama satu hari penuh di langit. Namun yang terkenal di Islandia tentu saja gletser, pegunungan salju dan cahaya aurora yang cantik di malam hari.

Di balik itu, rupanya orang-orang Islandia tak lepas dari cerita-cerita mistis. Terutama cerita penampakan-penampakan hantu, yang ternyata ada banyak jenis hantu di Islandia dan mungkin belum banyak traveler yang tahu.

Tempat untuk mengetahui cerita hantu di Islandia adalah di Draugasetrid atau yang lebih dikenal dengan nama The Ghost Center. Ditengok detikTravel dari situs resminya, Jumat (5/8/2016) inilah satu-satunya Museum Hantu di Islandia.

The Ghost Center terdiri dari 3 lantai dan luasnya 1.000 meter persegi dengan banyak ruangan. Beda ruangan, beda pula cerita-cerita hantunya. The Ghost Center beralamat di Hafnargata 9, Stokkseyri yang ada di bagian selatan Islandia. Dari Kota Reykjavik (ibukota negara Islandia) cuma 45 menit saja naik mobil.

The Ghost Center menampilkan setidaknya 14 cerita hantu. Yang paling terkenal, adalah cerita tentang Elf, Troll dan Huldufolk yang terkenal sebagai mahluk mitologi dari Islandia. Elf berupa mahluk kerdil dengan kuping yang lancip, yang bisa mengantar manusia menuju ke dimensi lain. Sedangkan Huldufolk merupakan peri, lalu Troll adalah raksasa yang buas!

Selain itu, ada pula hantu laut dan gunung yang diyakini akan mencelakakan manusia. Talking Skeletons juga menjadi cerita seram di Islandia, karena di abad ke-18, ditemukan tengkorak manusia yang konon masih dapat berbicara.

Mori dan Skotta, adalah dua sebutan bagi hantu pria dan wanita. Mori dipercaya sebagai hantu yang berwujud pria dengan memakai pakaian zaman dulu. Untuk Skotta, penampakannya berupa wanita cantik dan suka menghisap jari.

Masih banyak cerita-cerita hantu lainnya di The Ghost Center. Begitu masuk ke dalam, pengunjung akan diberi headset untuk mendengar penjelasan hantu-hantunya yang tersedia dalam bahasa Inggris. Tak sampai di situ, The Ghost Center pun menawarkan paket wisata berburu hantu di pedalaman-pedalaman Islandia. Hii...

Tiket masuk ke The Ghost Center sebesar ISK 2.000 atau setara Rp 218 ribu. Liburan ke Islandia, masuk museum dan melihat hantu-hantu dan ikut berburunya, berani?

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar