Agen Bola Terbesar

Buku Harry Potter Pertama yang Salah Cetak Akan Dilelang di London

Buku Harry Potter Pertama yang Salah Cetak Akan Dilelang di London
Buku Harry Potter Pertama yang Salah Cetak Akan Dilelang di London - Berita Harian Terkini - Entertainment


Buku-buku Harry Potter karangan J.K.Rowling masih merajai penerbitan dunia sampai sekarang. Namun, ketika buku seri pertama terbit ada 500 eksemplar yang dianggap salah ketik dan salah cetakan. Buku tersebut nantinya akan dilelang di London dalam waktu dekat.

Di Balai Lelang Bonhams London, buku yang salah cetak tersebut diprediksi dapat terjual lebih dari Rp 432 juta. Edisi yang dilelang hanya salah satu dari 500 eksemplar yang terjadi kesalahan di halaman 53, yakni terdapat kata 'satu tongkat' yang ditulis berulang kali.

Dari 500 buku, ada 300 eksemplar yang dikirim Rowling ke perpustakaan kota. Artinya, hanya tinggal 200 kopi yang berpotensi berharga, dan jarang muncul di pasaran.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (11/8/2016), edisi pertama 'Harry Potter and the Philosopher's Stone' dijual ke pasaran seharga £ 140. Sampai saat ini, buku yang akan dilelang dalam keadaan kualitas terbaik.

Lelang buku pertama Harry Potter akan dimulai pada 9 November. Baru-baru ini, Rowling juga mengumumkan akan mengadakan sebuah pameran buku di Perpustakaan Inggris pada 2017 mendatang.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar