Agen Bola Terbesar

Gua Es Eisriesenwelt di Austria, Sering Disebut Gerbang ke Neraka

Gua Es Eisriesenwelt di Austria, Sering Disebut Gerbang ke Neraka
Gua Es Eisriesenwelt di Austria, Sering Disebut Gerbang ke Neraka - Berita Harian Terkini - Travel


Salzburg di Austria dikenal sebagai kota kelahiran Mozart. Namun selain itu, ada sebuah gua es indah yang dahulu disebut gerbang ke neraka.

Bagi traveler yang ingin mencari sisi lain Austria, bisa mencoba mampir ke Gua Es Eisriesenwelt yang berada berada sekitar 70 km dari Salzburg. Diihat dari situs resmi Eisriesenwelt, Kamis (4/8/2016) dahulu gua itu bahkan pernah dijuluki gerbang ke neraka.

Rumor itu pun berkembang di kalangan masyarakat dulu kala. Melihat Gua Es Eisriesenwelt di Gunung Hochkogel yang gelap dan dingin membuat orang berasumsi miring akan ujung hingga isi gua tersebut.

Kepercayaan tersebut pun diyakini sejak ratusan abad silam. Masyarakat di Austria percaya, siapa saja yang memasuki guanya tidak akan pernah kembali lagi. Ujung guanya sendiri, disebut-sebut gerbang yang menembus ke neraka.

Namun, mitos tersebut dipecahkan oleh seorang penjelajah bernama Anton von Posselt-Czorich di abad ke-19. Dia mengeksplor bagian dalam gua seorang diri hingga 200 meter dan malah menemukan gua es yang sangat indah.



Menyadari hasil temuan Anton, Alexander von Mork selaku pencetus dari Penjelajah Gua Salzburg melanjutkan penelitian akan gua tersebut pada tahun 1913. Setelahnya, gua itu kian menarik para peneliti hingga wisatawan.

Barulah pada awal tahun 1920, dibangun sebuah penginapan serta tangga tradisional yang mengarah ke dalam gua tersebut. Fungsinya adalah sebagai akomodasi hingga memudahkan peneliti dan traveler yang mau masuk ke dalamnya.

35 tahun berlalu, pada tahun 1953 mulai dibangun akses jalan untuk kendaraan. Dilanjutkan dengan pembangunan kereta gantung pada tahun 1955 yang semakin memudahkan traveler untuk menjelajahi Gua Es Eisriesenwelt.

Kini, traveler bisa mengambil paket tur ke dalam Gua Es Eisriesenwelt. Dengan durasi tur 1 jam dan 15 menit, tentunya Anda akan dibuat kagum oleh keindahan gua es tersebut. Anda pun tidak akan menemukan gerbang neraka atau semacamnya, selain gua es yang memesona.



Baiknya traveler datang saat musim panas, karena suhu di dalamnya tidak terlalu ekstrem. Yang harus diingat, tidak semua bagian gua dijelajahi turis karena belum diberi pengaman dan terlalu berbahaya. Termasuk, bagian paling ujungnya yang konon masih jadi misteri.

Untuk tahun ini, Gua Es Eisriesenwelt dibuka untuk wisatawan dari 1 Mei hingga 26 Oktober 2016. Harga tiket komplitnya adalah 24 Euro (Rp 349 ribu) untuk dewasa, 18 Euro (Rp 262 ribu) untuk remaja dan 14 Euro (Rp 203 ribu) untuk anak-anak.

Jika ingin yang lebih menantang, traveler juga bisa berjalan kaki selama 1,5 jam menuju mulut gua layaknya para penjelajah dulu. Bayarnya pun lebih murah, sekitar 12 Euro (Rp 175 ribu) untuk dewasa, 9 Euro (Rp 131 ribu) untuk remaja dan 7 Euro (Rp 102 ribu) untuk anak-anak.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar