Agen Bola Terbesar

Halong Bay, Wisata Wajib di Vietnam

Halong Bay, Wisata Wajib di Vietnam
Halong Bay, Wisata Wajib di Vietnam - Berita Harian Terkini - Travel


Halong Bay merupakan destinasi wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Vietnam. Selain mengagumi kenidahannya yang menawan, Teluk Halong juga menawarkan berbagai aktivitas wisata yang menyenangkan.

Kegiatan pertama yang sayang dilewatkan di Halong Bay adalah berpesiar menggunakan kapal. Kapal pesiar biasanya akan mengajak wisatawan menjelajahi lautan selama 3,5 sampai 4 jam. Dari atas kapal Anda dapat menyaksikan keindahan pulau-pulau kapur, gua-gua, maupun panorama lain yang ada di Taluk Halong. Biasanya pengunjung juga menghabiskan waktu dengan berenang, memancing, berjemur, maupun memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia di kapal.

Keindahan Halong Bay juga tampak menakjubkan jika dilihat dari udara. Untuk merasakan pengalaman tersebut Anda bisa mencoba mengelilingi Teluk Halong dengan helikopter. Layanan helikopter di Vinh Ha long sudah beroperasi sejak tahun 2008. Satu pesawat kecil biasanya mampu memuat hingga tujuh penumpang. Nantinya helikopter akan terbang dengan ketinggian yang ideal jadi Anda dapat mengamati berbagai hal di Halong Bay dengan leluasa.

Lautan yang bersih dan biru di Halong Bay tentu kurang menarik jika hanya diamati dari kapal pesiar atau helikopter. Tenang, Anda bisa mencoba aktivitas di situs alam warisan dunia tersebut. Suhu air di Teluk Halong juga tetap hangat meski memasuki musim dingin. Jadi kegiatan ini bisa dilakukan sepanjang tahun.

Bila tidak mahir memainkan kayak, wisatawan bisa mencoba berenang. Kegiatan ini bisa dilakukan di banyak pantai kawasan Halong Bay. Gelombang laut di teluk tenggara Vietnam ini tenang sehingga tidak membahayakan. Selain itu Anda juga tidak perlu takut kedinginan karena suhu rata-rata di lautan Halong adalah 19-25 derajat Celsius. Beberapa bagian Teluk Halong juga menawarkan aktivitas surfing bagi yang gemar berselancar.

Selain pulau kapur yang menawan, Halong Bay juga dikenal dengan gua-guanya yang cantik. Aset alam ini menawarkan pengalaman bersantap yang tidak biasa yaitu di dalam gua. Biasanya aktivitas makan dalam gua ditawarkan sekaligus, bersamaan dengan kegiatan berpesiar. Kegiata bersantap sambil menikmati keindahan gua juga dapat dinikmati pada malam hari.

Kegiatan terakhir yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Halong Bay adalah berbelanja. Anda bisa mendapatkan berbagai kerajinan khas serta souvenir menarik untuk dibawa pulang. Kios oleh-oleh resmi dapat dengan mudah dijumpai di berbagai tempat wisata Halong Bay. Selain berbelanja, pastikan juga untuk mencicipi aneka kuliner lokal yang tidak akan Anda jumpai di tempat lain.

Untuk menuju Halong Bay, Anda dapat menggunakan beragam alat transportasi dari Hanoi. Mini dan kereta dapat dengan mudah ditemukan di Gia Lam (Hanoi). Kendaraan-kendaraan umum tersebut akan mengantarkan Anda sampai Bay Chay di Quang Ninh. Selanjutnya wisatawan tinggal naik taksi atau shuttle bus ke dermaga wisata yang merupakan pintu masuk Halong Bay.


Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar