Agen Bola Terbesar

Karnaval Danau Toba Akan Digelar Akhir Pekan Ini

Karnaval Danau Toba Akan Digelar Akhir Pekan Ini
Karnaval Danau Toba Akan Digelar Akhir Pekan Ini - Berita Harian Terkini - Travel


Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 akan digelar akhir pekan ini. Acara ini akan menjadi perpaduan budaya, alam dan nilai komersial.

Sebelum event berlangsung, 20-21 Agustus 2016, Kemenpar mempromosikan karnaval Toba dalam rangkaian puncak peringatan HUT-RI ke-71. Nilai budaya akan diangkat dalam karnaval yang akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Irianti Joko Widodo.

"Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 adalah kombinasi yang sempurna, antara culture, nature, dan man made. Karena itu value-nya akan berimbas pada destinasi Danau Toba," ujar Menpar Arief Yahya, Jumat (19/8/2016).

Menurut Menpar, semua orang mengakui, potensi alam Danau Toba dan destinasi di sekitarnya sudah berani bersaing di level global. Tinggal memoles, menata kembali, merevitalisasi dan dikoordinasi oleh Badan Otoritas Pariwisata (BOP) Danau Toba.

"Modal dasarnya sudah kuat, yakni budaya Batak yang punya akar sejarah yang panjang," jelas Arief Yahya.

Ada dua kekuatan acara KKPDT2016 ini. Pertama konser musik dengan artis-artis nasional yang sudah punya reputasi baik dan punya nama, pada 20 Agustus 2016 di Pantai Bebas, Parapat. Ada grup musik Slank, Edo Kondologit, Opi Anderesta, Sammy Simorangkir, Judika, dan lainnya.

Ada sensasi baru, panggungnya di atas danau, mengapung dari jarak 10 meter dari bibir daratan. Artis yang diundang harus berlayar dari perahu, menuju ke panggung mengapung ukuran 12x24 meter.

Kedua, karnaval kemerdekaan yang sangat etnik pada 21 Agustus 2016 sore di Balige. Iring-iringan 700 wanita berpakaian adat, menyunggi tandok, anyaman dari bambu khas Batak yang berisi beras dari 7 kabupaten di kawasan Toba, itu akan menjadi tontonan yang luar biasa bagi wisatawan.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar