Agen Bola Terbesar

Musang King, Durian Khas Malaysia

Musang King, Durian Khas Malaysia
Musang King, Durian Khas Malaysia - Berita Harian Terkini - Kuliner


Pecinta wisata kuliner, cobalah cicipi Musang King saat liburan ke Malaysia. Inilah durian khas sana yang rasanya menggoyang lidah!

Malam semakin larut, namun Jalan Alor di area Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia justru semakin hidup. Pemburu kuliner pinggir jalan menyusuri setiap sudut jalan memilih makanan yang disuka.

Salah satu yang banyak dicari adalah kios penjual durian Musang King.

Musang King adalah durian khas Malaysia. Sepanjang jalan Alor, kios penjual durian bisa dihitung. Harganya beragam dan bisa ditawar jika membeli dalam jumlah banyak. Rata-rata satu kilogram durian dibanderol mulai 25 sampai 38 RM atau sekitar Rp 80 ribu sampai Rp 123 ribu.

Soal rasa tidak bisa disamakan dengan durian lokal Indonesia. Musang King adalah durian lokal Malaysia yang memiliki biji tipis. Berbeda dengan durian lokal Indonesia yang bijinya cukup besar.



Teksturnya padat dan lembut di mulut. Rasanya campuran pahit dan manis menyatu di mulut. Menurut penjual, kandungan alkohol dalam durian Musang King memang lebih banyak dibandingkan dengan durian lokal Indonesia.

Sebelum membeli, pastikan penjual memberikan garansi. Jika durian yang akan disantap rasanya tidak manis, tidak perlu dibayar. Selain ramai dengan penjual durian, Alor punya segudang kuliner jalanan yang memikat perut. Pengunjung bisa menikmati aneka dimsum, kelapa muda aneka seafood, sate ayam, es krim Turki dan lainnya.

Jalan Alor yang dikenal dengan nama Alor Street Food ini masih berada di area Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia. Bagi turis Muslim, saat akan membeli makanan wajib bertanya terlebih dahulu apakah makanan tersebut halal atau tidak.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar