Agen Bola Terbesar

Jaksa Turki Selidiki Mengapa Pembunuh Dubes Rusia Tak Ditangkap Hidup-hidup

Jaksa Turki Selidiki Mengapa Pembunuh Dubes Rusia Tak Ditangkap Hidup-hidup
Jaksa Turki Selidiki Mengapa Pembunuh Dubes Rusia Tak Ditangkap Hidup-hidup - Berita Harian Terkini - Berita


Para jaksa Turki tengah menyelidiki mengapa yang menembak mati Dubes Rusia tidak ditangkap hidup-hidup.

Dubes Andrei Karlov ditembak dari belakang saat tengah berpidato dalam pembukaan pameran foto di Ankara pada Senin, 19 Desember lalu. Pembunuhnya diidentifikasi sebagai Mevlut Mert Altintas (22) yang meneriakkan "Jangan lupakan Aleppo, jangan lupakan Suriah!" dalam bahasa Turki dan "Allahu Akbar".

Menurut kantor berita pemerintah Turki, Anadolu, para jaksa tengah menyelidiki mengapa pasukan khusus Turki, yang menyerbu masuk ke dalam galeri setelah penembakan Dubes Karlov, tidak menangkap pelaku hidup-hidup.

Penyelidikan awal menunjukkan, Altintas terus melepas tembakan ke para polisi sembari berteriak: "Kalian tak bisa menangkap saya hidup-hidup!". Demikian diberitakan Anadolu seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (22/12/2016).

Disebutkan Anadolu, polisi awalnya menembak Altintas di bagian kaki, namun pria muda itu terus melepas tembakan saat dirinya tersungkur dan merangkak usai ditembak. Hal itu mendorong polisi untuk kembali menembak Altintas hingga tewas.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan membela tindakan kepolisian yang menembak mati Altintas. "Ada sejumlah spekulasi tentang mengapa dia tidak ditangkap hidup-hidup. Lihat apa yang terjadi di Besiktas ketika mereka mencoba menangkap seorang penyerang hidup-hidup," cetus Erdogan kepada wartawan, mengenai dua ledakan bom di luar stadion sepakbola Besiktas di Istanbul beberapa hari lalu.

Dalam serangan bom itu, 44 orang tewas, yang kebanyakan polisi, dan lebih dari 150 orang lainnya luka-luka. Saat itu, bom kedua meledak saat seorang pengebom bunuh diri meledakkan bomnya ketika dirinya dikepung para polisi.

Sejauh ini, otoritas Turki telah menangkap 11 orang terkait pembunuhan Dubes Karlov. Mereka yang ditangkap termasuk ayah, ibu dan saudara perempuan Altintas.


Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar