Agen Bola Terbesar

Menikmati Indahnya Sunmoon Lake di Taiwan

Menikmati Indahnya Sunmoon Lake di Taiwan
Menikmati Indahnya Sunmoon Lake di Taiwan - Berita Harian Terkini - Travel


Liburan akhir tahun ke Taiwan, kamu bisa melihat danau berwarna biru yang indah. Sun Moon Lake, jadi destinasi yang asyik untuk liburan akhir tahun di Taiwan.

Sunmoon Lake, alias Danau Matahari dan Bulan.

Perjalanan dimulai dari Kota Chiayi menuju ke Kota Nantou, dimana danau ini berada, ditempuh selama kurang lebih 1,5 jam. Jalanan cukup berkelak-kelok, itu dikarenakan kawasan Nantou memang dipenuhi oleh deretan pegunungan. Tak heran kalau hawa di sepanjang perjalanan sangat sejuk.

Sesampainya di Sunmoon Lake, suasana ramai sudah menyambut. Layaknya kawasan Puncak yang macet karena banyak mobil, di sini pun demikian. Mobil-mobil serta bus antri untuk masuk ke dalam tempat parkir.

Dari tempat parkir menuju ke Sunmoon Lake, masih harus berjalan kaki lagi selama kurang lebih 10 menit. Tapi jangan khawatir, perjalanan tidak akan terasa karena ada banyak kios penjaja makanan serta oleh-oleh di sepanjang jalan, bisa sambil lihat-lihat dulu.


Sunmoon Lake ini merupakan danau tertinggi sekaligus yang terbesar di Taiwan. Danau ini berada di ketinggian 748 mdpl, untuk luasnya sendiri mencapai kurang lebih 7,9 Km persegi.

Danau ini diberi nama Sunmoon Lake, karena bentuknya yang unik. Danau ini terbelah menjadi 2 bagian. Bagian sisi timur danau, bentuknya mirip dengan matahari. Sementara di sisi barat danau, merepresentasikan bulan. Jadilah nama danau ini Sunmoon Lake, Danau Matahari dan Bulan.

Untuk menjelajahi destinasi ini, kami menyarankan untuk naik kapal cruise berkeliling danau. Harga tiketnya mulai dari NT$ 100 per orang (kurang lebih Rp 43 ribu), sampai NT$ 300 (setara Rp 120 ribu).

Selama kurang lebih 30 menit, kita diajak berputar-putar menikmati pemandangan indah Sunmoon Lake.

Di sepanjang perjalanan, kita bisa menikmati betapa indahnya danau berair tawar ini. Di sekitar danau, ada banyak hotel yang berdiri. Danau biru dan hotel-hotel yang berdiri jadi pemandangan tersendiri untuk dilihat.

Selama naik kapal, kita bisa melihat Pagoda Ci En yang tampak begitu kecil dilihat dari kejauhan. Pagoda ini memang berdiri di atas bukit. Ada juga Wen Wu Temple yang juga bisa dilihat selama kita berkeliling danau naik kapal. Bangunan-bangunan ini didirikan untuk beribadah penganut aliran Konfusius.



Setelah berkeliling danau, kita bisa berjalan-jalan di area sekeliling pelabuhan tempat tadi kita naik kapal. Ada banyak penjaja makanan di sini.

Sebenarnya di Sunmoon Lake, selain bisa berkeliling naik kapal, kita juga bisa memilih berbagai macam aktivitas lain mulai dari trekking, hingga bersepeda keliling kawasan danau. Ada banyak tempat persewaan sepeda di sekitar sana. Pilihan lainnya adalah menikmati keindahan Sunmoon Lake dari ketinggian dengan cara naik kereta gantung.

Apapun pilihan wisatawan untuk menikmati Sunmoon Lake, semuanya menarik untuk dilakukan. Apalagi cuaca di sini sangat sejuk, bahkan cenderung dingin, sangat cocok dijadikan sebagai lokasi liburan akhir tahun bersama keluarga di Taiwan.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar