Agen Bola Terbesar

Produk Makanan Halal Mulai Populer di Amerika Serikat

Produk Makanan Halal Mulai Populer di Amerika Serikat
Produk Makanan Halal Mulai Populer di Amerika Serikat - Berita Harian Terkini - Kuliner


Makanan halal jadi semakin populer di Amerika Serikat. Tapi ini tidak sepenuhnya terkait dengan perkembangan populasi muslim.

Dalam laporan CCTV America (07/12), daging halal kini mulai tersedia di beberapa supermarket besar. Kabarnya rekor penjualan paling besar terjadi tahun 2016.

Meski ada peningkatan Islamophobia di beberapa bagian Amerika, diharapkan makanan halal bisa memberikan citarasa sebenarnya dari makanan komunitas muslim. Seperti antrean panjang di New York untuk menikmati sepiring ayam, gyro atau falafel bersama nasi.

The Halal Guys sudah berada di sudut jalanan New York sejak tahun 1990. Karena begitu populer, bisnisnya sampai berkembang ke luar Amerika termasuk Filipina. Waralabanya pun semakin bertebaran di sekitar Amerika Serikat.

Tapi tidak hanya The Halal Guys yang melihat pertumbuhan permintaan untuk produk halal. Islamic Food and Nutrition Council of American memprediksi penjualan halal bisa mencapai $20 miliar (Rp 266 triliun) tahun ini. Jumlah tersebut sepertiga kali lebih banyak dari tahun 2010.

Di wilayah Queens, New York terdapat juga Madani Halal yang menyediakan daging halal selama lebih dari seperempat abad. Misalnya ayam, domba, dan kambing.

CCTV America menyebut hewan-hewan di sana disembelih satu per satu. Menurut Imran Uddin selaku pemilik Madani Halal, mereka hanya mendapatkan daging dari peternakan yang memperlakukan hewan secara baik.

Madani Halal memperkirakan mayoritas pelanggannya justru non-muslim. Kualitas jadi daya tarik produk halal bagi orang Amerika, tanpa memandang agama. Sementara itu, supermarket besar Whole Foods menilai makanan halal termasuk yang paling cepat perkembangan penjualannya.

Beberapa pihak berharap tren halal ini bisa membantu menghilangkan hambatan etnis di Amerika Serikat. Apalagi dengan perkiraan 3,3 juta muslim yang kini tinggal di sana, maka ada peluang untuk mengembangkan halal.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar