Agen Bola Terbesar

Hamilton Mungkin Akan Dikenai Sanksi Akibat Menentang Team Order

Hamilton Mungkin Akan Dikenai Sanksi Akibat Menentang Team Order
Hamilton Mungkin Akan Dikenai Sanksi Akibat Menentang Team Order - Berita Harian Terkini - Sports


Caradaftarsbobet.me - Mercedes berang dengan aksi pebalapnya sendiri, Lewis Hamilton, dalam balapan GP Abu Dhabi. Hamilton kini berisiko disanksi yang berupa denda ataupun skorsing.

Pasalnya, Hamilton menentang team order Mercedes saat berduel dengan rekan setimnya, Nico Rosberg, dalam balapan penentu gelar juara di Yas Marina, Minggu (27/11/2016). Akhirnya, pebalap Inggris itu memang keluar sebagai pemenang namun Rosberg yang menjadi juara dunia dengan keunggulan lima poin darinya setelah finis kedua.

Nah, dalam usahanya mengalahkan Rosberg, Hamilton mengusung taktik dengan melambatkan mobilnya hingga delapan detik di bawah waktunya saat meraih pole position. Hal itu dilakukan Hamilton dengan harapan Rosberg akan diganggu oleh Sebastian Vettel (Ferrari) dan Max Verstappen (Red Bull) dan finis di luar tiga besar, hasil yang dia butuhkan untuk mempertahankan gelar juara.

Mercedes lantas memberi Hamilton teguran lewat direktur eksekutif, Paddy Lowe. Sementara Toto Wolff mengaku belum bisa memutuskan.

"Mengacaukan sebuah struktur di muka publik artinya Anda menempatkan diri Anda sebelum tim," sembur Wolff, yang dilansir the Guardian. "Ini sangat sederhana. Anarki tidak diperbolehkan di tim manapun dan di perusahaan manapun."

"Sebagian dari diri saya mengatakan bahwa, itu adalah satu-satunya cara Lewis untuk memenangi kejuaraan dan mungkin Anda tidak bisa menuntut seorang pebalap yang merupakan salah satu yang terbaik kalau bukan yang terbaik, untuk menurut [aturan] dalam sebuah situasi di mana naluri dia tidak bisa membuat dia menurut."

"Sekarang menemukan solisi untuk bagaimana cara mengatasi hal ini di masa depan, karena sebuah preseden sudah terbentuk. Biarkan saya tidur semalam dulu dan mencari solusi," lugas Wolff.

Hamilton sendiri membela diri terkait strateginya ini. Dia juga mendapat pembelaan dari bos Red Bull Christian Horner.

"Saya tidak melihat apa yang dia lakukan adalah salah. Hanya ada dua pebalap yang bertarung untuk gelar juara dunia jadi sudah jelas bahwa dia akan melakukan strategi itu," ucap Horner.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar