Agen Bola Terbesar

Polisi Masih Selidiki Motif Pelaku Penyerangan di Kampus Ohio

Polisi Masih Selidiki Motif Pelaku Penyerangan di Kampus Ohio
Polisi Masih Selidiki Motif Pelaku Penyerangan di Kampus Ohio - Berita Harian Terkini - Berita


Korban luka-luka dalam insiden penyerangan di Ohio State University, Amerika Serikat (AS), bertambah menjadi 11 orang. Kepolisian setempat masih menyelidiki motif pelaku yang diidentifikasi bernama Abdul Razak Ali Artan ini.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Selasa (29/11/2016), seorang pejabat pemerintahan AS mengkonfirmasi pelaku berasal dari Somalia, berusia 18 tahun dan merupakan permanent resident di AS. Sumber kedua dari kalangan pemerintah AS menyebut pelaku merupakan pengungsi asal Somalia.

Kampus Ohio State University (OSU) yang menjadi lokasi penyerangan terletak di Columbus, ibu kota negara bagian Ohio, yang memiliki populasi besar imigran asal Somalia. Dalam serangan itu, Artan menabrak kerumunan pejalan kaki dan kemudian menikam beberapa orang dengan pisau daging.

Seorang pejabat AS lainnya yang enggan disebut namanya, menuturkan kepada Reuters, bahwa otoritas setempat sedang menyelidiki latar belakang dan motif Artan. Namun otoritas setempat belum bisa mengatakan dengan jelas apakah pelaku memiliki keterkaitan dengan sel militan atau kelompok tertentu.

Artan akhirnya tewas ditembak seorang polisi yang sedang tak bertugas, namun berada di area kampus OSU. Artan diidentifikasi sebagai mahasiswa transfer tahun ke-3 pada jurusan manajemen logistik.

Otoritas setempat meyakini Artan bertindak sendirian dalam aksinya. Kepala Kepolisian Columbus, Kim Jacobs, menyatakan pihaknya menyelidiki 'kemungkinan' serangan ini bermotif terorisme.

Secara terpisah, CNN melaporkan bahwa sebuah akun Facebook yang diyakini milik Artan berisi ungkapan-ungkapan duka untuk serangan terhadap warga muslim. Seorang pejabat penegak hukum AS yang dikutip CNN menyebut, penyidik AS sedang menganalisis akun Facebook itu untuk mencari tahu apakah serangan di OSU itu didasari motif terorisme.

Otoritas setempat menyebut, sekitar 11 orang mengalami luka-luka dalam insiden itu dan menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat. Disebutkan otoritas pemadam kebakaran Columbus bahwa satu korban mengalami luka kritis.

Direktur pada Ohio State University Wexner Medical Center, dokter Andrew Thomas, menyebut pihaknya merawat enam korban luka, dengan kondisi dua korban mengalami luka tusukan dan tiga korban lainnya mengalami luka-luka setelah ditabrak kendaraan pelaku. Dua rumah sakit lokasi lainnya merawat lima korban luka yang mengalami luka terkoyak dan luka-luka lainnya akibat ditabrak kendaraan pelaku.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar