Agen Bola Terbesar

Kemungkinan AKP Ichwan Dipidana Mati Jika Terlibat Sindikat Narkoba

Kemungkinan AKP Ichwan Dipidana Mati Jika Terlibat Sindikat Narkoba
Kemungkinan AKP Ichwan Dipidana Mati Jika Terlibat Sindikat Narkoba - Berita Harian Terkini - Berita


Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Ichwan Lubis ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) saat menerima dugaan suap miliaran rupiah dari bandar narkoba. Ketua Gerakan Anti Narkoba (GRANAT) Henry Yosodiningrat meminta agar Ichwan mendapat hukuman berat.

"Dia harus mendapat hukuman berat dan maksimal karena melakukan kejahatan yang menghancurkan bangsa," ujar Henry saat dihubungi detikcom, Senin (25/4/2016).

Henry menyebut tidak menutup kemungkinan jika Ichwan bisa dijatuhi hukuman mati. Namun politikus PDIP ini tidak mau berandai-andai terlalu jauh dan menunggu proses hukum berjalan.

"Hukuman itu tergantung perbuatan seseorang melanggar pasal apa. Kalau sudah terkait sindikat narkoba, bisa jadi pidana mati. Jadi dia melanggar pasal apa dulu, pencucian uang, korupsi atau terlibat dengan sindikat," terangnya.

Ia pun berharap agar sistem peradilan di Indonesia bisa mendukung program pemerintah dalam memberantas kejahatan narkoba. Berkaca dari kasus ini, Henry pun meminta agar ke depannya PPATK selalu dilibatkan dalam memeriksa rekening seluruh pejabat, terutama pihak-pihak yang berkaitan erat dengan masalah pemberantasan narkoba.

"Harapannya agar hakim bisa menjatuhkan hukuman dengan adil dan jaksa bisa mengajukan tuntutan maksimal,"  kata Henry.

"PPATK harus memeriksa semua rekening semua pejabat atau pihak-pihak yang bersentuhan dengan masalah narkotik. Di sebuah Polres bisa terjadi seperti itu, petugas lapas juga diperiksa. Pokoknya semua pihak terkait diperiksa PPATK," pungkasnya.

Seperti diketahui, Ichwan Lubis diciduk BNN lantaran diduga menerima suap dari bandar narkoba miliaran rupiah. Pihak BNN menyampaikan, Ichwan memakai modus bisa membantu seorang tersangka bandar narkoba agar kasusnya tidak akan diproses serta diserahkan ke BNN.

Saat penangkapan, ditemukan uang senilai Rp 2,3 miliar. Selain itu, Ichwan diketahui memiliki rumah mewah dan uang sebesar Rp 8 miliar di rekening pribadinya.

Keterlibatan Ichwan dalam masalah peredaran narkoba di Sumatera Utara juga sedang diselidiki.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar