Agen Bola Terbesar

Tabouleh, Salad Asal Lebanon

Tabouleh, Salad Asal Lebanon
Tabouleh, Salad Asal Lebanon - Berita Harian Terkini - Kuliner


Salad biasanya terdiri dari buah ataupun sayuran. Tapi khusus salad yang satu ini, ada campuran bulgur atau durum di dalamnya. Rasanya renyah segar cocok sebagai menu pembuka yang unik!

Yang namanya salad, memang identik dengan sayuran ataupun buah-buahan. Seperti halnya dengan caesar salad, potongan romaine lettuce, cincangan bacon yang dicincang halus dan disangrai, crouton (potongan roti tawar yang dipanggang), anchovy dan keju Parmesan bubuk serta dilelehi saus mayones yang gurih.

Tapi jenis salad yang satu ini sedikit berbeda. Tabouleh adalah jenis makanan tradisional yang berasal dari Lebanon, dan menjadi salah satu jenis makanan yang cukup diminati di hampir seluruh negara Timur Tengah. Tabouleh adalah jenis salad yang terdiri dari potongan parsley, daun mint, bawang Bombay, bulgur dan dilumuri saus lemon dengan olive oil.

Bulgur yang dipakai dalam membuat Tabouleh ini adalah sejenis sereal yang berasal dari durum wheat. Dan bulgur ini cukup banyak digunakan di berbagai jenis masakan Timur Tengah dan juga Yunani. Di Arab, tabouleh dikenal dengan nama kisir, sedangkan di Cyprus dikenal dengan nama tambouli.

Tabouleh ini enak disantap dengan hummus, pita bread, dan beberapa jenis makanan khas Timur Tengah lainnya. Tabouleh diambil sedikit atau dicocol dengan sepotong kecil pita bread dan langsung dimakan. Bisa juga tabouleh diisikan pada pita bread lalu digulung dan dimakan.
     
Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar