Agen Bola Terbesar

Agar-Agar Warna-warni Manis Lembut dari Jepang

Agar-Agar Warna-warni Manis Lembut dari Jepang
Agar-Agar Warna-warni Manis Lembut dari Jepang - Berita Harian Terkini - Kuliner


Kini di Jepang ada makanan unik lagi, Color of Water, Agar-Agar warna-warni yang cantik dengan rasa berbeda. Sebelumnya sudah ada juga yang serupa berbentuk tetesan air yang transparan yang disebut Water Cake atau Mizu Shingen.

Water Cake atau Mizu Shingen Mochi berbentuk persis tetesan air. Warnanya bening transparan dengan tekstur kenyal. Camilan ini kabarnya dibuat dari kanten (sejenis agar-agar), jelly, dan rumput laut merah. Kini ada camilan serupa bernama Color of Water atau Mizu No Iro.

Warnanya sama-sama transparan dengan bentuk kenyal, hanya saja tampilannya lebih cantik karena berwarna-warni. Rocket News 24(18/04) mengabarkan tiap warna punya rasa berbeda. Merah ntuk rasa hibiscus dan mawar, oranye untuk kulit jeruk, kuning untuk camomile, hijau untuk spearmint, dan biru untuk bunga telang (butterfly pea).



Adalah Confectionery Tsuchiya (Okashi Tsuchiya) yang memproduksi Color of Water. Perusahaan berusia 250 tahun ini memakai hoshi-kingyoku sebagai bahan utama pembuatan. Didapat dari perebusan agar dan gula hingga kandungan gulanya tinggi, kemudian teksturnya dipadatkan.

Perusahaan juga mencetak Color of Water setipis mungkin dan menambahkan beberapa rasa herbal untuk sentuhan manis unik. Mengenai pemilihan nama water atau air pada camilan berwarna ini, Okashi Tsuchiya beralasan air tidak hanya bening tetapi bisa berwarna untuk mewakili musim dan pemandangan berbeda.

Camilan yang dibuat dengan tangan dan berdasarkan pesanan ini bisa dibeli di toko Seven Tsuchiya di area Gifu. Karena proses pembuatannya sulit dan butuh waktu, diperlukan sekitar 10 hari hingga pesanan bisa dinikmati.

Color of Water dijual dalam kemasan kotak berisi 10 buah seharga 1.080 yen atau sekitar Rp 130.000. Pastikan tidak melewatkan camilan unik ini saat berada di Jepang!

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar