Agen Bola Terbesar

Bocah Jepang yang Hilang di Hutan Usai Dihukum Orangtua Ditemukan

Bocah Jepang yang Hilang di Hutan Usai Dihukum Orangtua Ditemukan
Bocah Jepang yang Hilang di Hutan Usai Dihukum Orangtua Ditemukan - Berita Harian Terkini - Berita


Bocah berumur 7 tahun di Jepang yang hilang setelah ditinggalkan orangtuanya di hutan belantara sebagai hukuman, akhirnya ditemukan. Selang seminggu kemudian, bocah laki-laki ini ditemukan dalam keadaan hidup.

Disampaikan juru bicara kepolisian setempat, seperti dilansir AFP, Jumat (3/6/2016), bocah ini ditemukan di pangkalan militer setempat pada pukul 07.50 waktu setempat, pagi ini. Dia ditemukan dalam keadaan selamat dan juga dengan kondisi kesehatan yang baik.

"Seorang personel militer (Jepang) yang tengah melakukan latihan, menemukan seorang bocah laki-laki yang usianya diperkirakan 7 tahun," terang juru bicara kepolisian Hokkaido, Tomohito Tamura, kepada AFP.

"Tidak ada luka luar yang terlihat, bocah itu memperkenalkan diri sebagai Yamato Tanooka," imbuhnya.

"Dia terlihat sehat, tapi dia tetap diterbangkan ke rumah sakit dengan helikopter medis," timpal juru bicara militer Jepang Manabu Takehara kepada AFP.

Laporan menyebut, bocah itu berlindung di sebuah gubuk dan menemukan air untuk minum, tapi dia sangat kelaparan dan langsung meminta makanan ketika ditemukan. Tamura menyatakan, orangtua bocah itu telah dipertemukan dengannya dan memastikan bocah itu memang putra mereka.

Bocah ini dilaporkan hilang sejak Sabtu (28/5) lalu, setelah orangtuanya meninggalkan bocah itu di hutan sebagai hukuman karena bocah itu nakal. Bocah itu hilang di kawasan hutan yang dihuni beruang-beruang liar di Pegunungan Komagatake, Pulau Hokkaido. Saat kejadian, bocah itu bersama kakak perempuannya serta ayah dan ibunya mendatangi sebuah taman di dekat hutan tersebut.

Namun ayah dan ibu Yamato marah ketika bocah itu melemparkan batu-batu ke mobil-mobil dan orang-orang di taman tersebut. Saat dalam perjalanan pulang ke rumah, orangtua Yamato menurunkan bocah itu dari mobil dan meninggalkannya sendirian di hutan. Mereka sempat mengemudikan mobil sejauh 500 meter, sebelum kemudian kembali untuk menjemput Yamato, namun bocah itu sudah tak ada.

Pencarian bocah ini melibatkan banyak personel kepolisian, petugas pemadam kebakaran setempat serta militer. Pencarian awal berujung nihil sehingga polisi meminta bantuan militer Jepang. Sejak Rabu (1/6), militer Jepang bergabung dalam pencarian di wilayah hutan berbatu dan penuh pepohonan lebat. Bahkan hujan deras sempat menghambat upaya pencarian.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar