Agen Bola Terbesar

'Haute Dog', Hot Dog Termahal dengan Harga Rp. 1 Juta

'Haute Dog', Hot Dog Termahal dengan Harga Rp. 1 Juta
'Haute Dog', Hot Dog Termahal dengan Harga Rp. 1 Juta - Berita Harian Terkini - Kuliner


Meskipun dari Amerika, hot dog kini populer di dunia. Bahkan sebuah perusahaan mustard meracik hot dog termahal seharga Rp. 1 juta per buah!

Tiga tahun lulu sebuah restrain di Kanada menjual hotdog termahal di dunia. Hot dog ini diberi nama Dragon Dog seharga Rp. 900.000 per buah.

Dilansir oleh Telegraph.uk (06/06), di Australia terdapat sebuah perusahaan mustard bernama Maille menjual dan menyajikan 'haute' dog seharga $ 100 (£ 51) atau sekitar Rp 1.000.000.

Umumnya hot dog terdiri dari roti hotdog, sosis, mustard, saus tomat, gherkin, keju dan irisan bawang. isiannya bisa diracik sesuai selera. Walaupun dibandrol dengan harga fantastis, tidak memakai bawang bombay goreng, keju, atau bahkan saus tomat.

Hot dog terdiri sosis dari daging sapi Australia grass fed (yang diberi pakan rumput). Dilengkapi dengan mustard jamur truffle hitam dan disajikan dengan segelas white wine Prancis.

Setiap pembelian hot dog, akan mendapatkan satu botol kecil mustard. "Ini sangat lezat, sangat kuat rasa mustardnya," komentar Joe Barrs, ambassador Maille.

Sedangkan jamur truffle hitam yang dipakai berasal dari Prancis dan hanya bisa diambil selama lima bulan sekali dalam setahun, antara bulan Oktober dan Maret. Cuka dan lobak ditambahkan untuk menambah aksen pedas asam.

Sebelumnya hot dog ini sempat disajikan dalam sebuah acara tahunan Melbourne Good Food and Wine Show. Untuk para pelanggan yang mencari makanan lezat dengan harga lebih murah, tersedia hot dog vans dan hot dog tanpa memakai mustard jamur truffle hitam.

'Dengan sentuhan jamur truffle hitam khas Prancis, kami membuat hot dog ini menjadi yang paling eksklusif di dunia,' demikian ujar Mark Gluck, brand manager Maille Mustard Australia.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar