Agen Bola Terbesar

Kedubes Singapura Menyatakan 2 Teman Ahok Tak Ditahan, Hanya Dimintai Keterangan di Bandara

Kedubes Singapura Menyatakan 2 Teman Ahok Tak Ditahan, Hanya Dimintai Keterangan di Bandara
Kedubes Singapura Menyatakan 2 Teman Ahok Tak Ditahan, Hanya Dimintai Keterangan di Bandara - Berita Harian Terkini - Berita


Dua pendiri komunitas Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Richard Saerang ditolak masuk ke Singapura. Mereka ditolak karena hendak melakukan kegiatan politik di negeri Singa Putih tersebut.

Kedutaan Besar Singapura di Indonesia menjelaskan bahwa Amalia dan Richard tidak ditahan. Keduanya hanya dimintai keterangan soal tujuan kegiatan mereka selama di Singapura.

"Mereka memberitahu pihak imigrasi bahwa mereka berada di Singapura untuk melakukan kegiatan politik, termasuk penggalangan dana kampanye. Oleh karena itu mereka ditolak masuk ke Singapura dan diminta untuk kembali ke Indonesia," jelas pernyataan tertulis Kedubes Singapura, Minggu (5/6/2016).

Amalia dan Richard, menurut pemerintah Singapura, mengakui bahwa kegiatan itu tidak mendapatkan izin. Meski tak mendapat izin, keduanya tetap berkunjung ke Singapura.

"Mereka telah meninggalkan Singapura pada 5 Juni pagi. Kedutaan Besar Indonesia telah diinformasikan terkait hal ini," jelasnya.

Pemerintah Singapura menegaskan pihaknya selalu mengambil sikap tegas terhadap setiap kegiatan politik asing di Singapura. Oleh karena itu setiap kegiatan politik tidak akan pernah diizinkan.

"Setiap yang bertentangan akan ditangani sesuai dengan hukum kita," tegasnya.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar