Agen Bola Terbesar

Komplotan Pembobol ATM BRI Diringkus Polisi

Komplotan Pembobol ATM BRI Diringkus Polisi
Komplotan Pembobol ATM BRI Diringkus Polisi - Beirta Harian Terkini - Berita


Polda Metro Jaya meringkus komplotan pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank BRI di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Dalam aksinya, kawanan pembobol ATM tersebut telah menikmati uang hingga ratusan juta rupiah.

"Para tersangka ini berinisial AH (44) warga Kampung Rawa Bebek Bekasi, AS (38) dan ASR (35) warga Kampung Penggilingan Cakung Jakarta Timur," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (5/6/2016).

Ketiganya mengaku telah melakukan aksi pembobolan di sejumlah ATM, seperti di ATM kawasan Tebet, ATM di kawasan Ciledug, Bekasi, Pondok Bambu, Karawang, dan lokasi lainnya.

"Dalam modusnya para tersangka melakukan transaksi penarikan tunai melalui mesin ATM tertentu secara normal dan dilakukan sendiri-sendiri. Pada saat mesin ATM memoroses dan menjelang uang keluar dari tempatnya, dengan menggunakan alat tertentu, tersangka mengganjal untuk menghindari proses pendebetan," jelas Awi.

Dia melanjutkan, setelah behasil mendapatkan uang dari mesin ATM, para tersangka ini lalu mengecek saldo dan dilihat dalam tampilan monitornya saldo tidak berkurang atau rekening tidak terdebet.

Awi mengatakan para tersangka ini memiliki peranan masing-masing. Tersangka ASR lah yang pertama kali melakukan pencurian uang di mesin ATM BRI sehingga berhasil menikmati uang hingga Rp 200 juta lebih.

"ASR kemudian mengajarkan trik tersebut kepada AH dan AS, sehingga masing-masing dapat menikmati uang sebesar Rp 298 juta dan Rp 39 juta," kata Awi.

Saat ditangkap, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa 6 unit Hp, 1 unit laptop, 14 buah ATM, 13 buah buku tabungan, 1 buah gagang sendok yang telah dimodifikasi, 1 buah gagang pemotong kuku, 1 buah obeng, 1 buah pinset dan uang tunai Rp 65 juta.

"Terhadap ketiga tersangka dapat dikenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman penjara 5 tahun," tutup Awi.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar