Agen Bola Terbesar

Museum Bawah Laut Ada di Meksiko

Museum Bawah Laut Ada di Meksiko
Museum Bawah Laut Ada di Meksiko - Berita Harian Terkini - Travel


Saat menyelami laut Isla Mujeres, Meksiko, Anda langsung dikejutkan oleh 400 patung dengan aneka aksi yang menjadi hiasan selain terumbu karang cantik. Inilah satu-satunya museum unik yang sengaja dibuat di bawah laut.

Dilihat dari situs resmi Taman Nasional Isla Mujeres, Kamis (28/11/2013) 400 patung itu sengaja diletakkan untuk mempromosikan keelokan gerombolan ikan lucu dan formasi karang yang hidup di antara dasar laut lepas Pantai Cancun dan Taman Nasional Isla Mujeres. Sangat disayangkan, bertahun-tahun biota cantik itu diabaikan dan nyaris rusak.

Patung-patung tersebut nampaknya malah menjadi hiasan tambahan panorama laut sekitarnya. Itupun atas kecintaan dan keprihatinan pematung Inggris, Jason deCaires Taylor terhadap alam bawah laut Taman Nasional Isla Mujeres yang paling menawan di Meksiko. Wisatawan mengenal museum ini dengan nama Underwater Museum of Art.

Ia sengaja membuat aneka patung-patung dengan aneka gaya yang menceritakan kehidupan sehari-hari. Patung ikonik museum ini adalah patung Dream Collector, Man on Fire, The Gardener of Hope dan The Silent Evolution.

Patung Dream Collector dihiasi oleh puluhan botol berisi pesan yang dikirim dari wisatawan seluruh dunia. Sedangkan patung Man On Fire yang tingginya 8 meter, punya 75 lubang yang ditanami karang api. Kedua patung itu bisa Anda lihat di bawah laut sebelah selatan Isla Mujeres.

Sedangkan patung The Gardener of Hope dibuat setinggi 4 meter, mengibaratkan seorang gadis muda tergeletak di teras taman yang dikelilingi oleh karang cantik. Berikutnya, ini dia patung The Silent Evolution paling ikonik. Segerombol patung itu mengibaratkan kerukunan banyak manusia dengan berbagai profesi yang saling bertegur sapa.

Semua patung itu mulai dipajang rapi sekitar akhir 2010 lalu. Jason dengan hati-hati mengkombinasikan antara patung buatannya dan terumbu karang asli agar semakin menghipnosis wisatawan. Namun, museum unik ini baru boleh dinikmati wisatawan setahun belakangan.

Taman Nasional Isla Mujeres tak hanya menawarkan keunikan museum bawah lautnya saja. Anda terlebih dulu memesan beberapa paket wisata yang memamerkan ragam panorama laut dan permainan air sama-sama istimewa melalui situs resmi.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !


Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar