Agen Bola Terbesar

Tiga Pelaku Bom Bunuh Diri Menembak Membabi-buta Sebelum Meledakkan Diri

Tiga Pelaku Bom Bunuh Diri Menembak Membabi-buta Sebelum Meledakkan Diri
Tiga Pelaku Bom Bunuh Diri Menembak Membabi-buta Sebelum Meledakkan Diri - Berita Harian Terkini - Berita


Tiga pengebom bunuh diri di bandara Ataturk, Istanbul, Turki menembak membabi-buta orang-orang di terminal keberangkatan sebelum meledakkan diri mereka. Saksi mata menyebut, pelaku mengenakan pakaian serba hitam dan wajahnya tidak ditutupi.

"Pelaku menembaki semua orang yang ada di hadapannya. Pelaku mengenakan pakaian serba hitam. Wajah pelaku tidak ditutup masker. Saya berada di jarak 50 meter dari pelaku," tutur salah satu saksi mata, Paul Roos (77), yang ada di lokasi saat kejadian, seperti dilansir Reuters, Rabu (29/6/2016).

Roos yang warga Afrika Selatan ini hendak pulang ke Cape Town, bersama istrinya usai berlibur di Turki. Roos tidak menyebut lebih lanjut kondisi dirinya dan sang istri usai teror mematikan ini.

"Kami bersembunyi di belakang meja, tapi saya berdiri dan melihat pelaku. Dua ledakan terjadi saling berurutan satu sama lain. Saat itu, pelaku sudah berhenti menembaki orang-orang," ucapnya kepada Reuters.

"Pelaku berbalik dan mulai mendekati kami. Pelaku memegang senjata di dalam jaketnya. Pelaku melihat sekeliling dengan cemas untuk melihat apakah ada seseorang yang akan menghentikannya dan kemudian dia turun dengan eskalator ... Kami mendengar suara tembakan dan kemudian satu suara ledakan, dan kemudian semuanya berakhir," imbuh Roos.

Perdana Menteri Turki Binali Yildrim dan Gubernur Istanbul Vasip Sahin meyakini ada tiga pelaku bom bunuh diri, berdasarkan keterangan saksi mata. Yildrim menuding Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) bertanggung jawab atas serangan teror ini.

Yildrim menyebut, para pelaku tiba di bandara dengan taksi dan kemudian menembaki para penumpang secara acak dengan senapan otomatis, sebelum meledakkan diri. Rekaman kamera CCTV yang beredar di media sosial menunjukkan dua dari tiga ledakan yang terjadi. Salah satu ledakan terjadi di dekat pintu masuk gedung terminal, membuat penumpang panik dan berlarian.

Rekaman video lainnya menunjukkan satu pelaku yang berpakaian serba hitam, berlari ke dalam gedung sebelum roboh ke lantai, diduga terkena peluru polisi. Usai terjatuh, pelaku terlihat meledakkan diri.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar