Agen Bola Terbesar

Turki Tenggelamkan Airbus Untuk Meningkatkan Wisata Diving

Turki Tenggelamkan Airbus Untuk Meningkatkan Wisata Diving
Turki Tenggelamkan Airbus Untuk Meningkatkan Wisata Diving - Berita Harian Terkini - Travel


Pemerintah Turki punya cara unik untuk meningkatkan wisata diving. Mereka menenggelamkan pesawat tua jenis Airbus A300 di laut agar menjadi spot menyelam.

Langkah itu pun diambil oleh pemerintah Turki sebagai salah satu cara untuk menarik wisatawan penggemar diving. Dikumpulukan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (7/6/2016), penenggelaman pesawat Airbus jenis A300 itu pun dilakukan pada hari Sabtu pekan lalu (4/6) seperti diberitakan Daily Mail.

Diketahui kalau pesawat lama tersebut dibawa dari salah satu perusahaan penerbangan privat yang berlokasi di Aydin. Pemerintah pun membelinya seharga 270 ribu Lira atau setara Rp 1,2 miliar seperti diberitakan media Dogan.

Laut Aegean di wilayah Turki yang berada tidak jauh dari Kota Kusadasi pun dipilih oleh pemerintah sebagai lokasi penenggelaman. Nantinya pesawat itu akan menjadi rumah bagi sejumlah biota dan fauna bawah air seiring dengan berjalannya waktu.

"Tujuan kami adalah untuk membuat Kusadasi menjadi pusat wisata diving," ujar Walikota Aydin, Ozlem Cergioglu.

Acara penenggelaman pesawat yang berlangsung selama dua setengah jam itu pun juga ditonton secara langsung oleh ratusan orang. Tak sedikit juga yang bertepuk tangan sambil meniup terompet untuk merayakan terobosan tersebut.

Sebelumnya Turki sempat menderita beberapa serangan bom yang membuat pariwisatanya jatuh. Cara ini pun menjadi salah satu upaya Pemerintah Turki untuk kembali menarik wisatawan ke negaranya.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar