Agen Bola Terbesar

Buku Baru Van Gogh Terbit, Misteri Perempuan Penerima Potongan Telinga Van Gogh Terungkap

Buku Baru Van Gogh Terbit, Misteri Perempuan Penerima Potongan Telinga Van Gogh Terungkap
Buku Baru Van Gogh Terbit, Misteri Perempuan Penerima Potongan Telinga Van Gogh Terungkap - Berita Harian Terkini - Entertainment


Pekan lalu sebuah penelitian di Universitas California mengungkapkan tentang fakta terbaru Vincent Van Gogh. Pelukis asal Belanda itu disebut-sebut pernah memotong telinganya. Kini, nama perempuan yang dihadiahi telinga Van Gogh terungkap.

Namanya diketahui setelah sebuah buku baru tentang Van Gogh diterbitkan pekan lalu. The Art Newspaper, Kamis (21/7/2016), menuliskan bahwa nama putri seorang petani bernama Gabrielle Berlatier adalah penerima potongan telinga Van Gogh.

Gabrielle bekerja sebagai pembantu di sebuah rumah bordil. Kabarnya Van Gogh memberikan telinganya dengan pesan, "tolong jaga benda ini dengan hati-hati," tulis pesan tersebut.

Penulis Bernadette Murphy berada di balik penulisan sekaligus penelitian buku tersebut. Buku yang berjudul 'Van Gogh's Ear: The True Story' itu mengungkapkan banyak fakta yang selama ini tidak diketahui publik.

Gabrielle dikabarkan berjanji untuk menjaga nama Van Gogh dari keluarganya serta akan merahasiakan hadiah tersebut. Sampai dia diberikan izin Van Gogh untuk mengungkapkannya, namun pelukis bergaya impresionisme telanjur meninggal dunia.

Nama Gabrielle tercatat di Institut Pasteur di Paris, tempat dia pernah dirawat di rumah sakit akibat terkenar rabies setelah digigit anjing. Cerita mengenai telinga Van Gogh selama ini menjadi rumor, namun pengungkapan Gabrielle kian menambahkan bab baru dari kisah pelukis tersebut.

Salah seorang ahli seni tentang Van Gogh, Martin Bailey, mengatakan bahwa salah satu misteri telah terselesaikan. "Sekarang kita tahu apa yang terjadi pada Van Gogh di masa lalu, penerima telinganya, dan mengapa ia melakukannya. Bukunya memuat banyak petunjuk dan memungkinkan saya untuk melacak banyak nama," ungkapnya.

Nama Gabrielle pertama kali terdengar di tahun 1936 dalam sebuah artikel di rumah bordil di Arles. Kabarnya Van Gogh memotong telinganya di tahun 1888 namun laporan surat kabar menyatakan Rachel adalah wanita yang menyimpan telinga Van Gogh.

Van Gogh mengiris telinganya karena menderita depresi berat. Esoknya, dia dilarikan ke rumah sakit. Dua tahun kemudian, Van Gogh bunuh diri pada 1890.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar