Agen Bola Terbesar

Burger Alpukat yang Menyehatkan

Burger Alpukat yang Menyehatkan
Burger Alpukat yang Menyehatkan - Berita Harian Terkini - Kuliner


Burger identik sebagai makanan kurang sehat. Tetapi saat roti burger diganti alpukat, sajian inipun jadi lebih menyehatkan!

Kreasi burger vegan dari Food Deco menjadi viral di media sosial karena tampilannya yang cantik. Dalam akun Instagram @fooddeco, burger ini dideskripsikan sebagai burger chickpea dengan mayo vegan dan bun alpukat.

Alpukat memang sengaja dijadikan pengganti roti yang biasanya jadi bun burger. Daging buah alpukat dipotong horizontal di bagian tengah kemudian diberi isian burger ditengahnya.

Food Deco mengganti patty daging dengan patty chickpea bersaus mayo vegan. Pelengkap lainnya adalah baby corn, tomat, selada, dan daun ketumbar yang disusun rapih hingga burger alpukat berdiri kokoh.

Patty chickpea dibuat dari campuran chickpea kalengan, bawang merah, bubuk jinten, cabai, bawang putih, bubuk paprika, tepung panko, soy sauce, peterseli, merica, dan garam.

Sementara mayo vegan diracik dengan air chickpea kalengan, cuka sushi, dijon mustard, minyak sayur, dan garam. Semua dicampur hingga halus menggunakan hand blender hingga teksturnya tebal.

Khusus alpukat, ada trik mempertahankan warna hijaunya agar tetap cantik. Yaitu dengan melumuri daging buahnya menggunakan cuka sushi. Tambahkan pula butiran wijen di atasnya agar tampilan burger alpukat makin cantik.

Kepada She Knows (28/7), Colette sebagai sosok dibalik Food Deco mengatakan, "Burger ini bisa dimakan layaknya burger biasa dan biarkan berantakan. Atau bisa juga disantap menggunakan garpu dan pisau," tuturnya.

"Hal utama dari kreasi ini adalah menyajikan sesuatu yang mudah dibuat di rumah tetapi indah dilihat dan berkesan," pungkas Colette.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar