Agen Bola Terbesar

Klenteng Sam Poo Kong di Semarang yang Tak Kalah Megah Seperti China

Klenteng Sam Poo Kong di Semarang yang Tak Kalah Megah Seperti China
Klenteng Sam Poo Kong di Semarang yang Tak Kalah Megah Seperti China - Berita Harian Terkini - Travel


Tidak perlu liburan jauh ke China untuk melihat klenteng nan megah. Di Semarang, ada Klenteng Sam Poo Kong yang megah seperti di China.

Semarang, ibukota provinsi Jawa Tengah ini ternyata menyimpan sejuta pesona wisata. Dan salah satu tempat wisata religi yang saat ini dikunjungi wisatawan adalah Klenteng Sam Poo Kong.

Klenteng Sam Poo Kong berada di sebelah barat daya kota Semarang, letaknya di sebelah kanan jalan arah Solo atau Yogyakarta. Cukup mudah menemukan bangunan ini, karena memang ukurannya yang cukup besar.



Ongkos masuknya pun terbilang murah, cukup membayar Rp 5000, kalian bisa berkililing di dalam bangunan yang terdiri dari beberapa bangunan utama. Kamu juga bisa melihat sebuah patung besar Laksamana Chengho di dekat sebuah gerbang besar. Tapi yang berniat untuk beribadah diwajibkan untuk membayar ongkos masuk lagi ke dalamnya.

Berhubung kami hanya berniat mengunjungi dan menikmati suasana di dalam klenteng yang seperti sebuah benteng  kekaisaran China, maka kami hanya berkililing dan mengabadikan moment di pelataran klenteng.



Cukup lelah juga kami berkililing di dalam klenteng dengan cuaca yang saat itu panas terik, sehinga kami memutuskan untuk berteduh di sebagian sudut tempat yang memang disediakan untuk sekedar duduk santai.

Di situ juga ada kafe yang menyediakan makan dan minum bagi pengunjung, plus cinderamata tentunya.

Lelah dan puas menikmati Klenteng Sam Poo Kong, kami memutuskan untuk meninggalkan tempat itu. Karena waktu pun juga tidak memungkinkan kami untuk mengeksplore tiap sudut bangunan.



Tapi bagi kami, terasa luar biasa menikmati keindahan arsitektur China tanpa harus bersusah payah dan mengeluarkan bujet lebih untuk pergi ke Negeri Tirai Bambu. At least, puaslah kami akhirnya bisa berkunjung ke Klenteng Sam Poo Kong.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar