Agen Bola Terbesar

Peluang Untuk Kembali Juara, Lorenzo Bergantung pada Ban Michelin

Peluang Untuk Kembali Juara, Lorenzo Bergantung pada Ban Michelin
Peluang Untuk Kembali Juara, Lorenzo Bergantung pada Ban Michelin - Berita Harian Terkini - Sports


Caradaftarsbobet.me - Dua balapan basah, dua hasil buruk didapat Jorge Lorenzo. Peluang dia mempertahankan titel juara kini sangat bergantung pada ban Michelin.

Pada dua balapan basah di dua seri terakhir yang digelar, Lorenzo dapat hasil sangat mengecewakan. Setelah finis di nomor 10 pada race di Assen, dia lantas menuntaskan MotoGP Jerman di posisi 15.

Kondisi lintasan yang basah menyulitkan rider Movistar Yamaha ini. Dalam beberapa kesempatan Lorenzo mengaku kalau dia tidak mendapatkan feeling yang diinginkan saat melaju di trek basah dengan ban Michelin. Tim Manajer Yamaha, Wilco Zeelenberg, menyebut ban akan punya pengaruh sangat besar dalam upaya Lorenzo mempertahankan titel juara dunia.

"Well, sulit untuk dijelaskan, juga untuk Lorenzo, tapi jelas dia kehilangan banyak feel. Terutama dengan ban depan basah Michelin. Itu jadi masalah di Assen dan di Jerman," ucap Zeelenberg.

"Semoga saja kami menemukan trek di mana mereka (Michelin) memilih ban yang tepat. Di awal musim Lorenzo menang tiga kali, jadi memang ada kondisi di mana dia bisa membalap dengan baik dan punya feel terhadap motornya. Kami tidak banyak mengubah motornya. Yang terjadi sebaliknya (Michelin yang mengubah bannya)," lanjut dia dalam wawancara dengan Crash.

Meski juga tidak optimal, Valentino Rossi masih mampu meraih hasil yang lebih bagus saat menggunakan ban basah Michelin. Zeelenberg menyebut ketidaksesuaian gaya membalap Lorenzo dengan ban Michelin adalah masalah besar yang harus segera dicari jalan keluarnya.

"Bisa dipastikan masalahnya terkait dengan gaya membalap Jorge, karena dia jadi pebalap yang paling kesulitan. Dia punya gaya tertentu, dan dalam beberapa kasus itu merupakan gaya membalap yang bagus, sangat presisi, dan secepatnya dia mendapatkan feel pada ban dia akan bisa mengendarai motor sampai batas maksimalnya. Saat ini itu tidak bisa. Dia sudah mencoba, karena itulah dia jatuh tiga kali (di MotoGP Jerman)," lanjut dia.

Kondisi tersebut diakui sendiri oleh Lonrenzo membuatnya kehilangan kepercayaan diri. Namun Zeelenberg yakin sang juara dunia akan secepatnya kembali ke performa terbaiknya.

"Jorge adalah juara dunia lima kali dan sekarang ini dia sedang punya masalah untuk mendapatkan kepercayaan diri. Tapi dia tak malu mengakui itu. Itu adalah ciri seorang juara. Tidak ada alasan," yakin dia.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar