Agen Bola Terbesar

Lipstik Matte Warna Terang Jadi Favorit Warga Amerika

Lipstik Matte Warna Terang Jadi Favorit Warga Amerika
Lipstik Matte Warna Terang Jadi Favorit Warga Amerika - Berita Harian Terkini - Fashion


Memasarkan produk hingga ke luar negeri, membuat seorang pebisnis mengetahui seperti apa kecenderungan selera konsumen di masing-masing negara. Hal itu juga yang dipahami Polka, brand kosmetik lokal yang merilis lipstik cair bertekstur matte.

Sejak satu tahun berdiri, Polka telah menjual produk bernama matteness lip lacquer ke Australia, Amerika Serikat juga Malaysia. Dari empat negara --termasuk Indonesia-- yang berbeda benua tersebut, ternyata masing-masing negara memiliki selera tertentu dalam hal pemilihan warna lipstik.

Pencinta kosmetik di Asia seperti Indonesia dan Malaysia ternyata lebih menyukai lipstik bernuansa nude dan natural. Disebutkan Vice President Marketing Polka Fitri Reksoprodjo, salah satu koleksi lipstik mereka, Maraccas yang berwarna coral nude bisa dibilang sebagai best seller di dua negara tersebut.

Tak berbeda dengan Indonesia dan Malaysia, konsumen di Australia pun memfavoritkan lipstik bernuansa nude. Maraccas juga menjadi warna yang menjadi best seller di Negara Kanguru itu.

"Maracass sangat laris. Permintaannya cukup banyak," kata Tiara Adikusumah selaku Vice President Brand & Product Development Polka Cosmetics, saat acara peluncuran di Aloft Hotel, KL Sentral, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (6/8/2016).



Berbeda dari tiga negara lain, Amerika Serikat justru lebih menyukai warna terang dan bold. Disebutkan Fitri, Tambourine yang merupakan warna bernuansa plum menjadi best seller di Negeri Paman Sam.

Tahun ini, Polka Cosmetics berencana melebarkan pemasarannya ke negara-negara lain lewat online shop. Salah satunya reseller yang berasal dari Singapura dan akan menyusul beberapa negara lainnya. Pemasaran secara e-commerce, menurut Tiara menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk memperkenalkan produknya ke mancanegara.

"Kami memang lebih fokus di e-commerce karena dengan begitu memungkinkan kami bisa shipping ke banyak negara. Kami juga memilih reseller yang memang benar-benar punya passion di dunia kecantikan, beauty junkie. Bukan sekadar ingin berbisnis karena perlakuannya juga pasti akan berbeda," pungkas lulusan Institut Teknologi Bandung ini.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar