Agen Bola Terbesar

Air Terjun Tonduhan di Simalungun

Air Terjun Tonduhan di Simalungun
Air Terjun Tonduhan di Simalungun - Berita Harian Terkini - Travel


Liburan ke Simalungun, Sumut jangan lupa mengunjungi Air Terjun Tonduhan. Air terjun cantik ini cocok untuk liburan segar dan basah-basahan di Simalungun.

Alam Sumatera Utara menyimpan banyak pesona yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi, salah satunya berada di Kabupaten Simalungun. Di sini ada satu air terjun cantik bernama Air Terjun Tonduhan.

Air Terjun Tonduhan berada di Desa Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun. Tepatnya berada di dalam areal perkebunan kelapa sawit PTPN IV Hatonduhan dan berjarak sekitar 33 kilometer dari Kota Pematang Siantar. Tidak begitu sulit menemukan air terjun ini, karena di pinggir jalan utama telah terdapat pamflet penanda air terjun.

Sekilas, Air Terjun Tonduhan ini terlihat mirip dengan Air Terjun Sipiso-Piso yang ada di Tanah Karo, karena kita bisa melihat air terjun ini dari atas parkiran seperti di Sipiso-Piso. Namun bagi yang ingin melihat air terjun ini secara lebih dekat, pihak pengelola telah menyediakan tangga dari parkiran menuju dasar air terjun.

Pemandangan dari dasar air terjun ini cukup indah dan menyegarkan. Aliran air terjunnya yang deras nampak terbagi dua karena adanya batu yang menonjol di puncak air terjun. Hal ini membuatnya terlihat seperti air terjun kembar. Bias dari jatuhan air terjunnya yang deras juga menghasilkan sensasi seperti gerimis di sekitar air terjun.

Tepat di bawah jatuhan air terjun ini terbentuk sebuah kolam yang cukup besar, pengunjung bisa berenang di sini. Namun harus tetap berhati-hati dan jaga keselamatan meski ada penjaga yang siap membantu jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Di sekeliling kolam air terjun ini tersebar bebatuan berbagai ukuran yang menambah keindahan air terjun ini. Di sekitar air terjun juga terdapat tebing batu yang menjulang tinggi dan dihiasi hijaunya pepohonan yang memberi kesan segar dan menenangkan sehingga air terjun ini cukup asyik dijadikan sebagai tempat bersantai.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar