Agen Bola Terbesar

Gaun Peninggalan Marilyn Monroe di Ultah Presiden JFK Terjual Rp 64,5 M

Gaun Peninggalan Marilyn Monroe di Ultah Presiden JFK Terjual Rp 64,5 M
Gaun Peninggalan Marilyn Monroe di Ultah Presiden JFK Terjual Rp 64,5 M - Berita Harian Terkini - Fashion


Peninggalan aktris legendaris Marilyn Monroe kembali dijual dengan harga fantastis. Sebuah gaun yang pernah dipakai Marilyn baru saja terjual seharga Rp 64,5 miliar.

Gaun yang terjual dengan harga puluhan miliar itu terjual dalam lelang yang diadakan Julien Auction di Los Angeles, Kamis (17/11/2016). Adalah museum Ripley's Believe It or Not yang memberikan penawaran tertinggi untuk gaun dengan sebuat gaun 'Happy birthday, Mr. President' tersebut.

Gaun yang dipenuhi berlian buatan Jean Louis itu dipakai Marilyn saat tampil di acara penggalangan dana Partai Demokrat pada 19 Mei 1962 di Madison Square Garden, New York, AS. Pada kesempatan itu, aktris yang kerap disebut sebagai simbol seks tersebut menyanyikan lagu 'Happy Birthday' untuk Presiden AS John F. Kennedy yang baru berulang tahun ke-45 beberapa pekan kemudian.

"Kami meyakini benda ini adalah benda paling ikonik dari sebuah budaya pop," ujar Edward Meyer, pimpinan dari Ripley's Believe It or Not setelah melakukan pembelian pada gaun tersebut dengan harga US$ 4,8 juta atau sekitar Rp 64,5 miliar.



"Pada abad 20, aku merasa tidak ada satupun benda yang bisa menggambarkan cerita di tahun 60-an sebaik gaun ini. Ini adalah rekor dunia baru untuk sebuah gaun," tambah Meyer.

Seperti dikutip CNN, gaun 'Happy Birthday Mr. President' itu memang mencetak rekor. Gaun tersebut menjadi barang pribadi termahal yang pernah dijual. Sebelumnya barang pribadi lainnya dari Marilyn terjual seharga US$ 1,27 juta dalam sebuah lelang di Christie pada 1999.

"Malam ini adalah malam terpenting dalam sejarah perusahaan kami. Kami merasa bangga memiliki kesempatan untuk menawarkan gaun luar biasa dari aktris paling legendaris sepanjang masa," ujar presiden dan CEO Julien Auctions Darren Julien.

Gaun Marilyn yang terjual seharga Rp 64,5 juta ini merupakan karya dari desainer kostum Hollywood, Jean Louis. Gaun tersebut dibuat khusus untuk sang aktris dengan potongan ketat dan dihiasi 2.500 kristal yang dijahit dengan tangan.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar