Agen Bola Terbesar

Yuk Keliling Dunia di Taman Mini Thailand

Yuk Keliling Dunia di Taman Mini Thailand
Yuk Keliling Dunia di Taman Mini Thailand - Berita Harian Terkini - Travel


Mini Siam bisa dibilang sebagai taman mininya Thailand. Berbagai replika landmark terkenal dari berbagai negara ada di sana.

Bermimpi bisa menikmati sarapan pagi di Singapura, detik kemudian ngemil di Menara Pisa, dan menit kemudian sudah duduk cantik menikmati keindahan Eiffel.

Mimpi itu bisa terwujud lewat ragam miniatur landmark populer negara di berbagai benua di belahan dunia jika kamu berkesempatan mengunjungi taman miniatur Mini Siam, Thailand.

Terletak di 387 Moo 6, Sukhumvit Rd, Patayya City, atau kurang lebih sekitar tiga jam dari Bangkok, taman ini menawarkan sensasi menikmati landmark bersejarah berbagai negara seperti London Bridge, Opera Sydney, Merlion, Eiffel dan lain sebagainya, termasuk landmark Thailand sendiri.



Berbeda dengan Windows of the world di Shenzhen, China, kawasan ini tidak terlalu luas. Tak perlu waktu setengah hari, saya pun menghabiskan waktu sekitar dua jam untuk menikmati ragam miniatur landmark berbagai negara dengan jalan kaki. Kamu pun bisa selfie cantik sepuasnya.

Mengunakan tagline Travel the world, travel Thailand go to Minisiam, taman yang dikenal dengan nama Mueang Chonglom oleh masyarakat setempat ini memiliki sekitar 97 bangunan mini dengan skala 1:25 dari bangunan aslinya dan dipajang di lapangan terbuka. Meskipun cuaca Pattaya yang terkenal panas, mengelilingi Mini Siam tetap terasa nyaman dengan disediakannya payung gratis untuk pengunjung.




Kawasan Mini Siam sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu Zona Mini Siam, di mana terdapat miniatur bangunan dan tempat-tempat bersejarah yang ada di seputar Thailand. Zona kedua adalah Zona Mini Eropa yang mengambarkan miniatur bangunan dan tempat-tempat bersejarah dari berbagai belahan negara dan kota di Eropa.

Namun, di tempat ini tidak melulu soal Eropa, terdapat pula patung Merlion Singapura yang notebene merupakan negara Asia, serta Piramida Mesir kuno.

Sekadar informasi, tempat ini di buka dari pukul 07.00-22.00 waktu setempat dengan harga tiket masuk 120 Bath untuk warga lokal dan 300 Bath untuk wisatawan asing.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar