Agen Bola Terbesar

Berbahasa Jawa dalam Film 'Kartini' Menjadi Tantangan Bagi Dian Sastro

Berbahasa Jawa dalam Film 'Kartini' Menjadi Tantangan Bagi Dian Sastro
Berbahasa Jawa dalam Film 'Kartini' Menjadi Tantangan Bagi Dian Sastro - Berita Harian Terkini - Entertainment


'Kartini' menjadi film terbaru yang dibintangi Dian Sastro dan segera rilis tak lama lagi. Berperan sebagai sosok Kartini, Dian mengaku melakukan banyak pendalaman termasuk belajar berbicara dalam bahasa Jawa.

Mendalami bahasa tersebut diakui ibu dua anak ini bukan sesuatu yang mudah. Butuh banyak penghayatan agar tutur bicara yang ia lakukan sesuai dengan makna yang ia di maksud.

"Ini bukan sekedar bunyi, atau mengucapkan dialog di skenario dengan aksen Jawa. Tetapi saat saya deliver setiap kata, I have to mean every word," ujar Dian.

Terlebih sesuai di kehidupan Kartini yang ketat dengan aturan keluarga ningrat Jawa, ada beberapa bahasa yang cara bertuturnya berbeda dari orang Jawa kebanyakan.

Unggah-ungguh dalam istilah Jawa juga diterapkan bintang 'Ada Apa dengan Cinta?' ini.

Bermain di film biopik seperti ini, membawa pengalaman yang amat berbeda bagi Dian Sastro. Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, 'Kartini' akan dirilis mulai 20 April mendatang.

"Berbahasa Jawa dengan segala unggah-ungguh atau tingkatan tata krama bahasa ini menjadi tantangan tersendiri. Karena saya nggak cuma harus bisa ngomong, tapi juga berpikirnya juga dalam bahasa Jawa," kisah Dian.

 Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar