Agen Bola Terbesar

Ikon Wisata di Udon Thani Thailand Adalah Bebek

Ikon Wisata di Udon Thani Thailand Adalah Bebek
Ikon Wisata di Udon Thani Thailand Adalah Bebek - Berita Harian Terkini - Travel


Provinsi Udon Thani, Thailand tidak hanya terkenal dengan danau yang penuh bunga pinknya. Tahukah kalian jika ikon wisata kota ini adalah hewan bebek?

Kenapa bebek? Hal ini di karenakan kuliner bebek gorengnya sudah terkenal seantero Thailand.

Menurut Director Tourism Authority of Thailand Udon Thani, Seksan Sripraiwan, membenarkan hal itu. Kata dia, provinsi ini menjadi rujukan wisata baru di Negeri Gajah Putih dengan puluhan penerbangan lokal yang membawa puluhan ribu turis di tiap tahunnya.

Keelokan alam dan sambutan kuliner yang lezat menjadi daya tarik utamanya. Di samping itu, mengulik soal bebek, ada satu tempat yang menjadi landmark-nya. Tempat itu berupa danau yang juga digunakan sebagai taman untuk umum.

Taman ini paling populer di Udon Thani. Namanya Nong Prajak Park and Lake. Terdapat belasan bebek dari ukuran kecil hingga yang jumbo diletakkan di danau ini. Bebek-bebek ini terbuat dari beton dan ada pula yang dari plastik sehingga bisa mengapung di air.


Saat malam hari, taman ini menjadi tempat berkumpul dari yang muda sampai dengan orang tua. Bebek-bebek lucu ini sendiri digambar dengan tokoh-tokoh 'superhero', seperti spider-man, hingga satria baja hitam.

Kota Udon Thani memang terkenal dengan dunia malamnya dengan puluhan tempat massage di sisi-sisi jalannya. Hal itu tak lepas dari sejarahnya yang pernah dijadikan sebagai markas tentara Amerika Serikat saat masa perang dulu melawan Vietnam.

Untuk diketahui, Udon Thani berarti 'kota utara'. 'Udon' yang berasal dari kata 'Utara' dalam Bahasa Sansekerta dapat diartikan pula dengan 'arah utara'. Hal ini di karenakan Udon Thani terletak di timur laut arah Kota Bangkok, sedangkan kata 'Thani' berarti 'kota'.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar