Agen Bola Terbesar

Laut Nusa Penida Tempatnya Melihat Ikan Ajaib Mola-mola

Laut Nusa Penida Tempatnya Melihat Ikan Ajaib Mola-mola
Laut Nusa Penida Tempatnya Melihat Ikan Ajaib Mola-mola - Berita Harian Terkini - Travel


Siapa sangka, hewan ajaib juga ada di Bali. Tepatnya di lautan Nusa Penida, inilah ikan Mola-mola yang seperti bakso gepeng. Bisa dibayangkan?

Informasi yang dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (26/5/2016) ikan Mola-mola hidup di lautan Nusa Penida, suatu pulau di ujung tenggara Pulau Bali dan termasuk dalam daerah Kabupaten Klungkung. Perairannya biru jernih dan terumbu karangnya beragam bentuk nan berwarna-warni.

Ikan Mola-mola pun dapat ditemui para diver saat menyelami dunia bawah laut Nusa Penida. Ikan Mola-mola punya bentuk yang unik, yaitu bulat pipih dengan sirip menjulang ke atas dan ke bawah. Kedua sirip lancip itu tampak kontras bila dibandingkan dengan tubuhnya yang lebar.

Matanya besar dan jenaka, serta pergerakannya lamban. Ketika melihat pertama kalinya, dijamin Anda pasti terbelalak. Bentuknya yang unik pun bisa dibilang, ya semacam... bakso yang gepeng.



Ukuran ikan Mola-mola cukup besar, dengan bobot badan dapat menyentuh angka 1.000 kg. Ikan Mola-mola dewasa, diameter tubuhnya bisa mencapai 3-4 meter.

Ada dua titik favorit untuk melihat penampakan Mola-mola, yaitu Blue Corner dan Crystal Bay. Waktu terbaik untuk melihat ikan Mola-mola dari dekat adalah antara bulan Juli-November tiap tahun. Saat itulah, dalam satu waktu Anda bisa melihat 10 ikan Mola-mola dalam satu waktu.

Beberapa operator selam di Bali seperti Big Fish Diving, Blue Season Bali, Aqua Marine Diving-Bali dan masih banyak lagi bakal mengantar para penyelam untuk bertemu ikan Mola-mola. Siapkan jadwal liburan Anda!

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar