Agen Bola Terbesar

Donutccino, Kreasi Kopi dengan Topping Donat Yang Enak

Donutccino, Kreasi Kopi dengan Topping Donat Yang Enak
Donutccino, Kreasi Kopi dengan Topping Donat Yang Enak - Berita Harian Terkini - Kuliner


Kreasi makanan hibrida terus bertambah. Kini di New York ada paduan donat dan cappuccino yang disebut Donutccino.

Donutccino merupakan kreasi Gossip Coffee di Astoria, Queens. CBS New York (21/05) mendeskripsikan sajian berupa kopi cold brew yang diberi saus cokelat dan whipped cream. Kemudian diatasnya ada topping donat mini dan meisjes warna warni.

"Ini merupakan sedikit fusion makanan," sebut Bryon Clopton, barista di Gossip Coffee, seperti dilansir dari Dna Info (20/05).

Minuman memakai kopi cold brew dari Gossip, yang dibuat dengan half-and-half dan diberi rasa manis sirup maple. Sentuhan akhir Donutccino berupa donat buatan Chef "Scottish" Francis Legge. Ia adalah mantan kontestan "MasterChef."

Menurut Clopton, jenis donat tergantung rasa yang tersedia hari itu. Umumnya adalah donat traditional glazed. Tapi ada juga donat yang diberi topping pelangi.

Donutccino sedikit mengingatkan akan Freakshow dari milkshake dengan aneka topping unik. Bedanya, Donutccino memanfaatkan kopi dan donat yang banyak digemari masyarakat Amerika Serikat.

Semenjak minuman diluncurkan sekitar dua minggu lalu, Gossip Coffe telah menjual lebih dari 300 gelas. Meski tampak mengandung kalori tinggi, tapi banyak yang penasaran setelah melihat fotonya beredar di media sosial.

Salah satu konsumen menyebut citarasanya enak.

"Ini rasanya seperti dessert di pagi hari," ujar salah satu konsumen wanita, seperti dilansir dari CBS New York.

Di media sosial Instagram, sudah banyak pembeli mengunggah gambarnya. Pemilik akun @_sincerelysu menulis keterangan foto: "Donut-cinni memanggil nama saya pagi ini, jadi saya menghampiri dan mencobanya! Donat + kopi, sebuah paduan manis sempurna."

Sementara akun @paholliday mengatakan minuman ini memakai sedotan donat: "Sedotan donat: hal terbaik yang terjadi pada kopi setelah es batu."

Donutccino hanya ada dalam satu ukuran dengan harga $6,50 (Rp 87.000). Clopton menyebut biasanya minuman tersedia pada Jumat, Sabtu dan Minggu. Terkadang dibuat juga pada hari kerja. Tertarik mencoba?

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar