Agen Bola Terbesar

Presiden Obama Tawarkan Bantuan Selidiki Bom Bunuh Diri Istanbul

Presiden Obama Tawarkan Bantuan Selidiki Bom Bunuh Diri Istanbul
Presiden Obama Tawarkan Bantuan Selidiki Bom Bunuh Diri Istanbul - Berita Harian Terkini - Berita


Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama menawarkan bantuan pada pemerintah Turki untuk menyelidiki serangan bom di Bandara Internasional Ataturk, Istanbul, Turki. Serangan bom bunuh diri tersebut menewaskan 41 orang dan melukai 239 orang lainnya pada Selasa (28/6) lalu.

Juru Bicara Gedung Putih Josh Earnest mengatakan bahwa Obama telah menyampaikan bela sungkawa secara langsung pada Presiden Turki Tayyip Erdogan melalui sambungan telepon. Dalam pembicaraan tersebut, Obama juga menawarkan bantuan pada Turki.

"Setiap informasi yang kami dapatkan akan berguna untuk penyelidikan Turki. Kita pastikan akan membagi informasi itu. Namun informasi yang kami diperoleh tidak dapat kami buka saat ini," kata Earnest seperti dilansir Reuters, Kamis (30/6/2016).

Earnest menolak anggapan bila bantuan yang ditawarkan oleh AS sebagai bentuk tanggung jawab mereka atas peristiwa bom. Sejauh ini, belum ada kelompok maupun pihak tertentu yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan teror itu. Namun dalam pernyataan resmi Perdana Menteri Turki Binali Yildirim menuding kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) mendalangi serangan tersebut.

Serangan bom di Bandara Ataturk dilakukan oleh tiga pengebom bunuh diri yang datang dengan menggunakan taksi. Sebelum meledakkan diri, mereka melepaskan tembakan secara membabi-buta.

Bandara Ataturk adalah bandar udara tersibuk ketiga di Eropa. Gubernur setempat yakin hal itu yang menjadikan alasan mengapa teroris menyerang Bandara Ataturk.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar