Agen Bola Terbesar

Astronaut ice Cream, Es Krim yang Tak Akan Meleleh hingga 3 Tahun

Astronaut ice Cream, Es Krim yang Tak Akan Meleleh hingga 3 Tahun
Astronaut ice Cream, Es Krim yang Tak Akan Meleleh hingga 3 Tahun - Berita Harian Terkini - Kuliner


Sajian es krim untuk astronot sebenarnya masih dipertanyakan. Namun kini sudah dikembangkan es krim astronot dengan aneka rasa lezat.

Astronaut Ice Cream merupakan es krim bentuk persegi yang menggunakan teknik pengeringan beku. Proses ini telah membuang banyak kandungan air dalam es krim. Sehingga es krim pun tak perlu didinginkan dalam lemari es.

Konon es krim bertekstur seperti kapur itu sempat dikirim ke ruang angkasa pada Apollo 7 tahun 1960an. Meski begitu, baru-baru ini fakta tersebut dibantah dan dianggap sebuah kebohongan.

Di Amerika, Astronaut Ice Cream bisa didapatkan di museum sains, toko oleh-oleh bagi pengunjung NASA atau toko alat berkemah. Akan tetapi, es krim disebut-sebut punya rasa tidak enak.

Alasan itu memicu Robert Collignon membuat proyek di Kickstarter. Ia ingin menciptakan es krim kering artisanal pertama di dunia.

Mengusung nama Gastronaut Ice Cream, Robert mengembangkan es krim melalui proses pengeringan beku tapi tetap memiliki rasa enak. Robert menjanjikan kehadiran es krim astronot dengan perbaikan besar dalam segi citarasa, lapor Mashable (23/07).



Jika astronot es krim tradisional menggunakan bahan murah yang tidak menggiurkan, maka Robert menyebut es krimnya "super-premium organic". Bekerja sama dengan Blue Marble Ice Cream Brooklyn, ia memakai bahan berkualitas tinggi.

Es krim tetap memiliki tekstur beremah seperti es krim astronot kebanyakan tapi rasanya mirip es krim premium. Karena tidak mudah meleleh, Robert mengatakan es krim mudah dibawa dan dikonsumsi di mana saja. Apalagi es krim paling enak dikonsumsi 3 tahun dari pertama dibuat, tanpa perlu dimasukkan dalam kulkas.

Rasa yang akan dikembangkan seperti Peanut Butter Chocolate Chip, Mexican Chocolate Chip, Mint Chocolate Chip dan Cookies & Cream. Kemungkinan ia juga membuat produk bebas olahan susu.

Kampanye Kickstarter yang dimulai 11 Juli, telah melebihi harapannya sebesar $9.500 (Rp 124,6 juta). Pada 24 Juli kampanye sudah mengumpulkan $34.428 (Rp 451,6 juta). Gastronaut Ice Cream akan dijual secara umum dengan harga $6 (Rp 79.000) per buah dan saat kampanye Kickstarter seharga $5 (Rp 66.000).

Rencananya es krim yang didapat melalui Kickstarter mulai dikirim ke pembeli pada Oktober 2016.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar