Agen Bola Terbesar

Rekreasi Baru di Museum Satwa, Kota Batu

Rekreasi Baru di Museum Satwa, Kota Batu
Rekreasi Baru di Museum Satwa, Kota Batu - Berita Harian Terkini - Travel


Tidak hanya ada di luar negeri, fosil dinosaurus juga dapat dijumpai di Museum Satwa Kota Batu. Yuk mampir dan berburu fosil dinosaurus di sana.

Museum Satwa adalah tempat rekreasi yang terdapat di Kota Batu. Obyek wisata yang berlatar belakang Gunung Parderman ini sudah menjadi salah satu ikon baru wisata Jawa Timur.

Museum Satwa ini merupakan bagian dari wilayah Jatim Park 2 dan terletak disamping Batu secret zoo. Museum satwa ini berasitektur Eropa ditandai dengan adanya tiang penyangga bangunan yang tingi dan besar di lobby luar. Hal unik tersebut menjadi daya tarik utama pengunjung terutama yang menyukai fotografi.



Selain unik di arsitektur, koleksi di museum satwa ini juga sangat menarik. Di sini menyajikan satwa-satwa yang diawetkan dan fosil-fosil purba yang didatangkan dari berbagai negara di seluruh benua.

Seluruh satwa awetan yang ada di Museum Satwa diperoleh tidak dengan sengaja diburu, tetapi diawetkan dari satwa yang telah mati. Sesuai dengan tujuan didirikannya yaitu sebagai Lembaga Konservasi Ex-Situ Satwa Liar.

Museum Satwa ini juga menyajikan replika satwa purba seperti Apatosaurus, Tyrannosaurus-Rex, Stegosaurus yang didisplay di sebuah ruangan hall besar di tengah setelah pintu masuk.

Museum satwa dibagi – bagi menjadi beberapa bagian seperti ruang serangga, satwa khas Indonesia, dunia air dan banyak sebagainya. Di sepanjang lorong menuju bagian – bagian tersebut, pengelola menempatkan banyak pojok pengetahuan tentang satwa dengan bentuk yang menarik sehingga bisa dibaca oleh pengunjung.



Museum satwa ini buka dari pukul 09:00 – 17:00 WIB dengan harga tiket masuk yang sudah digabung dengan biaya tiket masuk wahana Batu Secret Zoo.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar